• Minggu, 5 Februari 2023

Spot Kuliner Baru di Pasar Lama, Jazz Food Carnival (JFC)

- Rabu, 9 November 2022 | 21:18 WIB
Wisata kuliner di kawasan pasar lama Kota Tangerang Jazz Food Carnival (JFC) (Eky)
Wisata kuliner di kawasan pasar lama Kota Tangerang Jazz Food Carnival (JFC) (Eky)

 

LENSABANTEN.COM, TANGERANG - Kawasan kuliner pasar lama kembali diramaikan dengan kehadiran spot kuliner baru, Jazz Food Carnival (JFC) yang berlokasi di jalan Kisamaun, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang, Banten.

JFC hadir dengan menawarkan beragam kios penjual makanan dengan harga yang terjangkau. Ada 16  kios yang berdiri dengan menjajakan kuliner seperti makanan bakso, angkringan, kopi, sea food dan lain-lainnya.

Penampilan musisi lokal akan menjadi daya tarik tersendiri di JFC dengan suguhan musik jenis jazz yang akan menghibur para pengunjung. Suasana yang dihadirkan pun semi outdoor dengan bangku dan meja yang bisa untuk  makan bersama keluarga, kerabat maupun pasangan Anda.


Baca Juga: Sajian Lezat di Hotel Santika Premiere Bintaro, Bangkitkan Jiwa kuliner Anda
 
Shofa Rosita pengelola JFC mengutarakan di momen opening JFC bagi pengunjung yang datang akan mendapatkan potongan harga hingga 20 persen. Untuk JFC sendiri mulai beroperasi sejak pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

"Potongan harga akan berlaku hingga hari minggu pekan ini,"ujarnya.

Selain itu, ia berharap dengan dibukanya JFC yang diisi oleh para pelaku UKM di kota Tangerang dapat memberi manfaat bagi warga sekitar lokasi. Karena sudah ada 7 orang warga sekitar yang bekerja di JFC.

Baca Juga: Bazar Kuliner dan UMKM Capai Omset hingga 2,5 Milyar di Festival Al Azhom Tahun 2022


Menurut Shofa, keberadaan JFC merupakan tanda kebangkitan ekonomi di Kota Tangerang terutama bagi para pelaku UKM ditengah masa pandemi saat ini.

Terkait ini, Kepala Bidang Pariwisata Dinas kebudayaan dan pariwisata Kota Tangerang Adrial Karami mengatakan kehadiran spot kuliner ini menjadi warna baru bagi pusat wisata kuliner di pasar lama, Kota Tangerang.

 

Pembukaan Wisata kuliner di kawasan pasar lama Kota Tangerang Jazz Food Carnival (JFC) (Eky)

Hal ini seiring dengan program pemerintah kota Tangerang dalam mendorong kebangkitan ekonomi di Kota Tangerang dimasa pandemi saat ini. Selain itu juga dapat membangun dan meningkatkan usaha para pelaku UMKM.

Baca Juga: Pesona Kuliner Istimewa di Hotel Santika Premiere Bintaro

"Tentu ini menjadi daya tarik baru bagi tempat wisata kuliner di pasar lama. Dftar tempat wisata kuliner berarti disini bertambah, karena kami sajikan data bagi pariwisata,"ujar Adrial kepada Lensabanten.com, Rabu 9 November 2022.

Selain itu, pihaknya mendorong agar pelaku wisata kuliner ini memanfaatkan teknologi digital saat ini dalam menjangkau pemasaran sehingga bisa tumbuh kembang lebih maksimal.

Adrial melanjutkan, Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pekanolahraga provinsi (Porprov) VI Banten yang tentu akan menyedot perhatian publik dan mendatangkan banyak orang.

Baca Juga: Festival Kuliner dan Seni Budaya Minang Hadir di Mal Balekota Hingga 4 September 2022

Halaman:

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berbagi Kebahagiaan di Momen Natal dan Tahun Baru 2023

Senin, 26 Desember 2022 | 14:59 WIB

Menikmati PIK 2 dengan Suasana Amsterdam

Minggu, 13 November 2022 | 10:27 WIB

Saksikan Art Musik Festival di The 101 Hotel

Rabu, 9 November 2022 | 14:49 WIB
X