• Minggu, 5 Februari 2023

Bazar Kuliner dan UMKM Capai Omset hingga 2,5 Milyar di Festival Al Azhom Tahun 2022

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 20:22 WIB
Setelah kurang lebih 13 hari digelar, rangkaian acara Festival Al Azhom ke 9 tahun 2022 resmi ditutup. Bazar kuliner dan UMKM yang selama gelaran berlangsung mampu meraih omset penjualan hingga 2,5 Milyar rupiah. (Ist)
Setelah kurang lebih 13 hari digelar, rangkaian acara Festival Al Azhom ke 9 tahun 2022 resmi ditutup. Bazar kuliner dan UMKM yang selama gelaran berlangsung mampu meraih omset penjualan hingga 2,5 Milyar rupiah. (Ist)





LENSABANTEN.COM - Setelah kurang lebih 13 hari digelar, rangkaian acara Festival Al Azhom ke 9 tahun 2022 resmi ditutup. Bazar kuliner dan UMKM yang selama gelaran berlangsung mampu meraih omset penjualan hingga 2,5 Milyar rupiah.

Panitia pelaksana mengklaim tingkat kunjungan warga pada Festival Al-Azhom mencapai hingga 50.000 pengunjung.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin usai menutup acara menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Festival Islam terbesar di Kota Tangerang yakni Festival Al Azhom ke 9 Tahun 2022 di Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang.

Baca Juga: Ratusan Lampion Hiasi Festival Rame Rame Jajan Kuliner di TangCity Mall

“Alhamdulillah setelah 2 tahun vakum, penyelenggaraan kali ini bisa berjalan lancar dan sukses,” ujar wakil.

Menurut Sachrudin adanya pameran artefak benda peninggalan Nabi Muhammad Saw menjadi salah satu daya tarik pengunjung.


“Semoga tahun selanjutnya kita bisa memberikan yang lebih baik lagi, khususnya menjadi wahana syiar islam yang menarik, mendidik dan bermanfaat,” imbuh Sachrudin.

Baca Juga: Ketua Baznas Indonesia Apresiasi Program Baznas Kota Tangerang

Seorang pedagang buku, Wahyu Dwi Bintoro mengatakan pameran di Festival Al-Azhom memberikan keuntungan yang cukup baik. Meski ia tidak mau menyebut nilainya namun memastikan bahwa angkanya mencapai puluhan juta rupiah.

"Sebelum Pandemi, setiap even gelaran di Festival Al Azhom, penjualan buku Diva Press bisa meraih omset mencapai Rp 150 juta. Saya bisa sampai menurunkan buku 3 sampai 4 boks mobil minibus,"ungkap Wahyu, Selasa 4 Oktober 2022.

Menurut Wahyu, peminat buku paling ramai yakni dari kalangan remaja. Buku yang diminati mulai dari novel, religi dan sejarah. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berbagi Kebahagiaan di Momen Natal dan Tahun Baru 2023

Senin, 26 Desember 2022 | 14:59 WIB

Menikmati PIK 2 dengan Suasana Amsterdam

Minggu, 13 November 2022 | 10:27 WIB

Saksikan Art Musik Festival di The 101 Hotel

Rabu, 9 November 2022 | 14:49 WIB
X