• Rabu, 30 November 2022

THE 1O1 Jakarta Airport Hadirkan Mi Laksa Tangerang, Yuk Cobain!

- Selasa, 6 September 2022 | 08:43 WIB
 Dalam upaya terus memanjakan lidah para pengunjung THE 1O1 Jakarta Airport CBC, pada September 2022 serta masih dalam suasana hari kemerdekaan Indonesia, menghadirkan makanan olahan mi. (Ist)
Dalam upaya terus memanjakan lidah para pengunjung THE 1O1 Jakarta Airport CBC, pada September 2022 serta masih dalam suasana hari kemerdekaan Indonesia, menghadirkan makanan olahan mi. (Ist)




LENSBANTEN.COM - Dalam upaya terus memanjakan lidah para pengunjung THE 1O1 Jakarta Airport CBC, pada September 2022 serta masih dalam suasana hari kemerdekaan Indonesia, menghadirkan makanan olahan mi.

Makanan dengan berbahan dasar olahan mi diketahui cukup dekat dengan lidah masyarakat Indonesia, bahkan sudah menjadi makanan tradisional yang turun temurun, salah satunya ialah Laksa Tangerang.

Makanan satu ini sudah menjadi khas Tangerang, seolah berkunjung ke Tangerang kurang pas jika tidak mencicipi Laksa Tangerang, demikian ungkap Arhie Marcom Executive The 101 Jakarta Airport.

Baca Juga: Nikmati Promo Menarik di Golden Tulip Essential Tangerang

"Mi Laksa Tangerang adalah sajian kuliner  peranakan budaya Tionghoa dan Melayu yang  terus mengalami perkembangan menyesuaikan selera lidah orang Indonesia. Varian mi ini menjadi salah satu kuliner favorit yang digemari oleh hampir semua orang dan cukup popular di daerah Jabodetabek,"ujar Arhie, Selasa 6 September 2022.

Ia mengisahkan, kuliner laksa dibawa pertama kali oleh para pedagang Cina yang tiba di kawasan Melayu untuk berdagang. Dalam perkembangannya, kemudian terjalin perkawinan antara pedagang Cina dengan perempuanperempuan pribumi.

THE 1O1 Jakarta Airport CBC yang berlokasi di area Tangerang Kota, tepatnya Cengkareng Business City dengan bangga mengangkat Mi Laksa Tangerang sebagai “Menu Of The Month”.

Baca Juga: Hotel Grand Zuri BSD City Hadirkan Menu Signature Baru Rahang Tuna

"Hal ini kami lakukan untuk memeriahkan HUT RI ke-77 yang juga sejalan dengan program Wisata Gastronomi yang digagas oleh PHM Hotels,"imbuhnya.

Mi Laksa ala THE 1O1 Jakarta Airport CBC memiliki rasa yang otentik dengan mi laksa pada umumnya, menggunakan mie tepung beras putih yang sudah direbus, kemudian ditaburi daun seledri, dan diberi kuah kuning yang kental.

Adanya parutan kelapa yang disangrai dan kacang hijau menjadikan rasa manis sebagai cita rasa yang khas. Sebagai pelengkap, Laksa Tangerang ini dipadukan dengan opor ayam, telur rebus dan tahu.

Baca Juga: Azana Hotel Hadirkan Camilia Ballroom, Harga Lagi Promo untuk Pernikahan


"Jadi, Anda para warga Tangerang dan Jakarta yang tinggal di area Bandara Soekarno – Hatta, anda tidak perlu jauh – jauh lagi untuk mencicipi Mi Laksa Tangerang. Karena anda bisa mencicipi nya di Aromatica Restaurant yang berada di area Lobby THE 1O1 Jakarta Airport CBC dengan harga Rp 77.000 nett,"pungkasnya.***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menikmati PIK 2 dengan Suasana Amsterdam

Minggu, 13 November 2022 | 10:27 WIB

Saksikan Art Musik Festival di The 101 Hotel

Rabu, 9 November 2022 | 14:49 WIB
X