• Rabu, 30 November 2022

Festival Kuliner dan Seni Budaya Minang Hadir di Mal Balekota Hingga 4 September 2022

- Jumat, 2 September 2022 | 19:15 WIB
Salah satu stand UMKM di acara Festival Kuliner dan Seni Budaya Minang di Mal Balekota (Eky)
Salah satu stand UMKM di acara Festival Kuliner dan Seni Budaya Minang di Mal Balekota (Eky)

 



LENSABANTEN.COM - Ikatan keluarga minang (IKM) kota Tangerang menggelar Festival Kuliner dan Seni Budaya Minang di halaman mal Balekota, Jumat 2 September 2022. Sejumlah makanan khas Sumatera Barat tersaji disini yang digelar hingga 4 September mendatang.

Belasan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) mulai dari makanan, minuman hingga pakaian ikut serta pada Festival Kuliner yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin.

Sahcrudin memberi apresiai kepada IKM yang lewat kegiatan Festival Kuliner dan Seni Budaya Minang dapat membantu kebangkitan ekonomi di Kota Tangerang.

Baca Juga: Wali Kota Pastikan Tidak Ada Warga yang Termajinalkan, Bayu: Peran Dukcapil Sangat Strategis

"Saya apresiasi kepada panitia penyelenggara yang begitu semangat. Acara ini alat pemersatu yang melibatkan kuliner, dan mudah mudahan bisa menghidupkan ekonomi yang ada di Kota Tangerang,"ujar Sachrudin di lokasi acara.

Menurut Sachrudin ajang Festival Kuliner dan Seni Budaya Minang yang digagas oleh IKM ini merupakan cerminan keharmonisan masyarakat di Kota Tangerang. Keguyuban IKM diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya yang ada di Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Sachrudin (kiri) saat menghadiri acara Festival Kuliner dan Seni Budaya Minang (Ist)


"Yang paling utama adalah silaturahmi, bertemu untuk saling mengikat tali persaudaraan, persahabatan bukan hanya internal masyarakat Minang saja tapi juga masyarakat kota Tangerang mudah mudahan ini bisa terjalin terus dan menjadi motivasi bagi masyarakat kota Tangerang lainnya,"imbuh Sachrudin.

Baca Juga: Rumah Perlindungan Sosial bagi PMKS di Kota Tangerang

Pada kesempatan yang sama, Ketua IKM Kota Tangerang Delfi Fatra menjelaskan acara ini merupakan kegiatan yang didukung oleh 10 DPC IKM di Kota Tangerang dengan mengusung tema "Minangkabau Marakek Raso".

Tema yang diusung tersebut memiliki makna warga merekatkan rasa sesama perantau. "Mendekatkan rasa kekeluargaan sesama perantau,"ujar Delfi.

Ketua ikatan keluarga minang (IKM) Kota Tangerang Delfi Fatra saat diwawancarai (Eky)


Acara ini selain festival kuliner juga akan dibareng dengan pelantikan pengukuhan DPD dan DPC Kota Tangerang yang di jadwalkan pada 4 September 2022 akan dihadiri Fadli Zon.

Baca Juga: Tingkatkan Kapasitas SDM, Puluhan Pengurus Koperasi Ikut Uji Kompetensi

"Harapannya adalah semoga warga Minang bisa semakin solid dan mendukung program pemerintah kota Tangerang,"katanya.

Ia pun berharap kegiatan ini bisa terselenggara secara rutin pada setiap tahunnya sehingga bisa semakin menguatkan dan semakin solid antar warga Minang di Kota Tangerang.  ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menikmati PIK 2 dengan Suasana Amsterdam

Minggu, 13 November 2022 | 10:27 WIB

Saksikan Art Musik Festival di The 101 Hotel

Rabu, 9 November 2022 | 14:49 WIB
X