Beberapa Pantai Mempesona yang Ada di Desa Sawarna

LEBAK, LensaBanten – Salah satu obyek wisata yang kami rekomendasikan saat liburan ke Banten adalah Pantai yang ada di Sawarna. Sawarna sendiri merupakan sebuah nama desa dimana pantai ini berada, dan perlu Anda ketahui bahwa di Desa Sawarna ada beberapa pantai sekaligus yakni Pantai Ciantir, Pantai Pulo Manuk, Pantai Karang Taraje dan Pantai Tanjung Layar.

a. Pantai Ciantir
Oke, pantai yang pertama adalah pantai Ciantir. Pantai Ciantir ini adalah pantai yang lumayan dekat dengan perkampungan warga dan di sini Anda bisa menemukan penginapan yang jaraknya hanya sekitar 15 menit dari pantai. Pantai Ciantir ini diketah ui memiliki hamparan pasir yang paling luas dibandingkan dengan pantai lain yang ada di sana, sehingga saat berada di sini Anda bisa melakukan beberapa aktifitas seperti bersantai ataupun bermain voli dan bola pantai.
Hobi surfing? Silahkan Anda lakukan di sini karena ombak yang ada di pantai ini cukup besar sehingga cocok untuk Anda melepaskan hobi anda tersebut. Oh ya, jika Anda berada di sini, Anda harus berhati-hati ya karena ombaknya bahkan bisa mencapai bibir pantai yang paling jauh dan arusnya cukup kuat.

b. Pantai Pulo Manuk
Pantai Pulo Manuk juga menjadi anggota dari nama pantai yang ada di Desa Sawarna. Anda harus menyediakan waktu untuk mengunjungi pantai yang satu ini, karena di sini Anda bisa mendapatkan suasana pantai pasir putih yang masih alami. Uniknya lagi, di pantai ini ada sebuah pulau kecil yang luasnya sekitar 5 ha dan menjadi tempat tinggal beberapa jenis hewan seperti burung dan kera.

c. Pantai Karang Taraje
Nah, kalau Anda menginginkan pemandangan yang berbeda di Desa Sawarna, Anda bisa mengunjungi Pantai Karang taraje. Kenapa? Karena di pantai ini Anda bisa mendapatkan spot foto luar biasa berupa ombak yang menghantam tembok karang dimana ombak ini nantinya akan membentuk sebuah air terjun.
Tetapi, jangan berharap bisa main pasir di pantai ini ya, karena sebagian besar area pantai ditutupi oleh karang yang otomatis juga tidak memungkinkan Anda untuk berenang.

d. Pantai Tanjung Layar
Nah, kalau Pantai Tanjung Layar ini bisa dikatakan sebagai tempat indah yang tersembunyi karena lokasinya yang memang cukup jauh dari keramaian. Pun demikian, pantai ini juga disebut-sebut sebagai pantai yang femenal di Desa Sawarna karena banyak dikunjungi wisatawan terutama saat akhir pekan.
Ada beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan saat ada di sini yaitu kemah, hunting foto, bermain pasir dan bercengkrama dengan air. Tetapi, sama dengan pantai-pantai di Desa Sawarna lainnya, pantai ini memiliki ombak yang cukup besar sehingga Anda harus selalu berhati-hati ya.

Akses Menuju ke Desa Sawarna
Desa Sawarna, pemilik keempat pantai yang eksotik yang telah kami sebutkan ini berada di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Dan untuk Anda yang ingin pergi ke sana, Anda bisa melalui jalur Jakarta, menuju ke Serang Timur lalu menuju ke Pandeglang kemudian ke Malimping lalu ke Kecamatan Bayah dan terakhir adalah di Desa Sawarna.

Demikian diatas informasi mengenai beberapa pantai cantik yang ada di Desa Sawarna. Kami sarankan agar Anda menginap di Desa Sawarna ini selama beberapa hari karena satu hari rasanya tidak akan cukup untuk meninggalkan jejak di pantai-pantai tersebut.

Comment

Feed