Wisata Pantai Bagedur Banten yang Menyajikan Sejuta Pesona

LEBAk, LensaBanten – Jika berbicara soal Banten, sebaiknya kita tidak mengesampingkan objek wisata pantai yang dimilikinya, karena dulunya wilayah di Banten pernah menjadi pelabuhan internasional yang megah. Jadi tak heran jika di sektor wisata pantai, Banten bisa diandalkan dalah satunya adalah objek Wisata Pantai Bagedur.

Banyak pantai di wilayah Banten yang dinilai sudah berhasil menyedot perhatian banyak wisatawan. Sebut saja diantaranya Pantai Carita, Pantai Sawarna dan Pantai Anyer. Namun pada kesempatan kali ini kami tidak akan membahas ketiga pantai tersebut, karena yang akan kami review adalah pantai lain yang juga tak kalah cantik dari ketiga pantai diatas, yakni pantai Bagedur.

Pesona sunset wisata pantai bagedur

Pesona Wisata Pantai Bagedur

Pantai Bagedur ini adalah salah satu dari jajaran nama pantai yang ada di bagian selatan Banten, sama halnya dengan pantai-pantai yang ada di Desa Sawarna. Artinya, pantai ini memiliki ombak yang cukup besar serta arus yang cukup kuat dan aksesnya pun tidak semudah dengan pantai yang ada di bagian barat Banten.

Nah, yang menjadi daya tarik pantai Bagedur ini adalah hamparan pasirnya yang melandai dengan panjangnya sekitar 15 km, yang otomatis sangat memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai aktifitas pantai. Tambahan lagi, di pantai ini Anda tidak akan menemukan karang sehingga Anda bisa bermain air dan berenang sampai puas. Namun sekali lagi, hati-hati dengan ombaknya yang besar ya.

Pantai ini akan cenderung sepi jika Anda berkunjung di hari-hari biasa, tetapi akan ramai jika hari libur tiba. Tambahan lagi, pasir yang ada di Pantai Bagedur ini adalah pasir padat sehingga Anda bisa membawa kendaraan ke sana tanpa perlu khawatir akan terjebak di pasir. Tetapi, jika Anda datangnya di pagi hari, Anda harus sedikit berhati-hati karena di saat itu kondisi pasirnya akan lunak.

Yang membedakan Pantai Bagedur dengan pantai kebanyakan lainnya adalah di pantai ini Anda tidak akan menemukan tempat penyewaan banana boat ataupun speedboat. Namun, Anda tidak perlu khawatir soal masalah perut, karena di sini ada setidaknya 30 buah warung sederhana yang menjual aneka makanan dan minuman.

Lokasi dan Akses Wisata Pantai Bagedur

Jika Anda tertarik untuk menjadi Pantai Bagedur sebagai objek untuk liburan Anda selanjutnya, Anda bisa langsung datang ke Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Pantai ini berada sekitar 200 km jauhnya dari Jakarta sehingga jika Anda memulai perjalanan dari ibu kota, Anda memerlukan waktu antara 5 jam hingga 6 jam dengan rutenya adalah tol Jakarta – Merak lalu keluar melalui pintu tol Serang Timur dan langsung menuju ke arah Kecamatan Malingping.

Sebenarnya rute untuk menuju ke Pantai Bagedur ini sama dengan rute menuju ke Pantai Sawarna, tetapi untuk ke Pantai Bagedur, perjalanan Anda cukup sampai ke Malingping lalu langsung menuju ke Terminal Simpang kemudian menuju ke Binuangen.

Fasilitas yang Ada di Tempat Wisata Pantai Bagedur

Pantai Bagedur ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti area parkir, mushola, kamar mandi / toilet, tempat untuk beristirahat, warung, penginapan dimana salah satunya ada yang dinamakan dengan Pondok Bagedur Cottage dan lain-lain.

Informasi Biaya Parkir di Pantai Bagedur

Untuk biaya parkir, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000 saja jika Anda membawa sepeda motor, tetapi jika Anda membawa mobil, Anda akan dikenai biaya sebesar Rp 25.000. Nah, jika Anda ternyata tidak membawa kendaraan apapun, maka Anda cukup membayar sebesar Rp 2.000 per orang saja.

Harap diingat bahwa harga yang kami cantumkan tersebut di atas bukanlah harga tetap jadi sewaktu-waktu bisa berubah tergantung pada keputusan pihak pengelola.

Sekilas ulasan mengenai Pantai Bagedur yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk perjalanan wisata ke daerah Banten. (ag)

Comment

Feed