Anyer Krakatau Run Fun, Perkenalkan Wisata Bahari Banten

KABUPATEN SERANG,PenaMerdeka – Kemeriahan gelaran Anyer Krakatau Run Fun Culture Festival 2017 pada hari kedua, Minggu (20/8) kemarin diikuti ribuan peserta. Sejak pagi hari, sekitar 1.500 pelari dari kalangan profesional dan pelajar mengikuti Anyer Color Fun Run 8K dari Mercusuar Anyer menuju Pantai Plorida, Serang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah turut ambil bagian dalam kemeriahan tersebut. Tatu sejak awal membuka acara ikut berlari, namun, karena kecapean, ia kemudian memilih berjalan kaki.

Hari itu, Tatu yang ditemani suaminya John Chaidir, juga dua putranya yakni Pilar Saga Ichsan dan Adam Sulaiman Al-Hasani mampu mencapai garis finish dengan rentan waktu dua jam lebih.

Peserta Wisata Bahari Banten Anyer Krakatau Fun Run

Deni Sugandi Ketua Panitia Anyer Krakatau Fun Run mengatakan, even ini untuk kali pertama digelar di Pantai Anyer dengan menempuh jarak 8 KM. “Jumlah peserta melebihi target yang semula diharapkan diikuti 1.000 pelari. Sementara peserta mencapai 1.500 pelari,” ujar Deni seperti dikutip dari laman penamerdeka.com.

Dalam agenda Culture Festival 2017, menurutnya cukup baik dilaksanakan karena di dalamnya memuat kegiatan Color Fun Run. Bahkan pelari sudah mulai berkumpul setelah salat Subuh.

“Kegiatan ini telah disosialisasikan oleh sekira 10 komunitas lari. Track lari juga unik karena melewati pantai berpasir dan jalan raya,” ujarnya.

Sementara pemenang lari yakni Gunawan asal Banten. Serta ada pula pelari usia 9 tahun, seorang perempuan asal Tangerang yang menjadi juara III kategori perempuan.

“Peserta memang mayoritas dari Banten dan ada pula dari luar Banten,” ujarnya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku cukup menikmati Anyer Krakatau Run Fun.

“Selain berlari atau berolahraga itu sehat, juga kegiatan ini dalam rangka mempromosikan pariwisata di Anyer. Apalagi setelah finish, peserta bergembira bersama,” ujarnya.

Menurut Tatu, Color Fun Run ini akan menjadi agenda tetap pada Anyer Krakatau Culture Festival yang juga akan dilaksanakan kembali tahun depan.

“Ajang Krakatau Run Fun tahun ini kita targetkan memang sebanyak-banyaknya wisatawan lokal dan Banten. Tahun depan kita targetkan wisatawan dari Nusantara,” tandasnya.

Layaknya kegiatan Color Anyer Krakatau Run Fun pada waktu sebelumnya, usai semua peserta mencapai garis finish di pantai plorida, pesta tepung berwarna pun dilakukan dengan dihibur oleh Disc jockey (DJ).(ag)

Comment

Feed