Berwisata di Pantai Tanjung Lesung Banten, Simak Reviewnya

PANDEGLANG, LensaBanten – Kali ini Lensa Bnten akan sedikit memberikan Review Pantai Tanjung Lesung.  Seperti yang kita ketahui bersama, bahwasanya Banten di zaman dahulu sudah terkenal sebagai daerah yang memiliki pelabuhan strategis yang menjadi tempat berlabuhnya kapal dari berbagai negara. Makanya tidak heran jika kemudian Banten ini memiliki beberapa objek wisata pantai yang sangat indah. Uniknya, objek wisata pantai di daerah Banten ini seolah dibagi menjadi dua, yakni bagian selatan dan bagian barat.

Pantai yang ada di bagian selatan jaraknya lumayan jauh dari kota besar, aksesnya lumayan sulit dan ombaknya cukup besar layaknya pantai selatan lainnya, namun sangat terkenal keindahannya. Sedangkan pantai yang ada di bagian barat adalah sebaliknya, jaraknya tidak terlalu jauh dari kota besar, aksesnya lumayan mudah serta ombaknya tidak terlalu besar, tetapi keindahannya juga layak untuk diacungi jempol.

Salah satu pantai Banten yang ada di bagian barat ini adalah Pantai Tanjung Lesung. Jika Anda tertarik ingin mengunjunginya, sebaiknya simak dulu review tentang pantai Tanjung Lesung ini.

Lokasi Pantai tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung ini ada di daerah Tanjung Jata yang merupakan bagian dari Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Pantai ini ada di sebelah barat Kabupaten pandeglang dan tidak langsung menghadap ke arah laut sehingga anginnya juga tidak terlalu kencang.

Akses untuk Menuju ke Pantai Tanjung Lesung

Katakanlah Anda memulai perjalanan dari Jakarta. Nah, dari Jakarta ini, Anda bisa mengambil rute ke tol Tangerang – Merak dan keluar di gerbang tol Serang Timur. Nah, setelah Anda melalui Kota Serang ini, silahkan Anda lanjutkan perjalanan menuju ke Kota Pandeglang serta Labuan dan Anda akan tiba di Pantai Tanjung Lesung.

Akses alternatif yang bisa Anda pilih jika memulai perjalanan dari Jakarta juga adalah menuju ke tol Jakarta – Merak, namun Anda bisa mengambil jalan keluar dengan melalui tol Cilegon. Setelah itu, silahkan lanjutkan perjalanan Anda ini melalui pesisir pantai Anyer hingga ke arah Labuan dan perjalanan Anda pun akan sampai di Pantai Tanjung Lesung.

Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung

Tiket masuk ke Pantai Tanjung Lesung sebenarnya adalah hal yang tidak perlu Anda risaukan karena harganya sangat murah yakni Rp 15.000 saja per orangnya.

Apa yang Bisa Dilakukan di Pantai Tanjung Lesung

Jika berbicara soal aktifitas, Anda bisa melakukan banyak hal di pantai yang diselimuti oleh pasir putih ini, diantaranya adalah:

a. Water Sport dengan menggunakan jet ski, banana boat, kano ataupun wahana permainan air yang lainnya
b. Snorkeling dan Diving di beberapa titik seru seperti di Pulau Liwungan baik dengan menggunakan peralatan sendiri ataupun menyewa di tempat yang telah disediakan
c. Menikmati sunset yang tentunya bisa Anda lakukan saat sore hari sambil memandangi matahari yang bersembunyi di balik anak gunung Krakatau
d. Wisata kuliner di rumah makan yang ada di sekitar area pantai yang menyajikan aneka seafood
e. Ikut serta dalam kampanye serta praktek budidaya terumbu karang di Pulang Liwungan
f. Memancing, baik itu di dermaga maupun agak ke tengah laut dengan menyewa perahu atau boat
g. Menikmati pertunjukan seni berupa tarian api
h. Menikmati sunrise jika Anda datang ke pantai ini pagi-pagi sekali
i. Berjalan-jalan sambil menikmati udara segar pantai

Sekilas mengenai Pantai Tanjung Lesung, semoga bisa menjadi sumber referensi yang bermanfaat untuk berkunjung ke tempat wisata di Banten.

Comment

Feed