Obyek Wisata Pemandian Air Panas Cisolong Banten, Pas untuk Relaksasi

PANDEGLANG,LensaBanten – Sudah tidak perlu dipungkiri lagi bahwa aktifitas padat yang kita lakukan sehari-hari membuat badan dan pikiran terasa lelah. Banyak cara yang dapat dilakukan jika merasa lelah seperti itu. Jika yang lelah adalah fisik atau badan tentu dengan beristirahat atau pergi ke tukang pijat, keluhan tersebut akan hilang.

Namun jika yang lelah pikiran, maka salah satu yang harus dilakukan berlibur. Berlibur atau traveling menjadi obat manjur bagi mereka yang suntuk atau stress akibat beban kerja yang menumpuk.

Nah, sebagai referensi, khususnya untuk anda yang berada di seputaran Ibu kota, adalah obyek wisata pemandian Air Panas Cisolong yang ada di Banten.

Bila tertarik untuk ‘berkenalan’ dengan objek wisata pemandian yang selalu ramai dengan wisatawan ini, langsung saja silahkan simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tentang Pemandian Air Panas Cisolong

Sesuai dengan namanya, objek wisata yang satu ini menyajikan kolam pemandian sebagai tempat untuk Anda berendam ataupun melakukan kegiatan air lainnya. Tidak sedikit orang yang datang ke pemandian ini dengan tujuan untuk mengatasi penyakit kulit, penyakit tulang serta penyakit lainnya yang dipercaya bisa diatasi dengan menggunakan air panas di pemandian.

Objek wisata yang satu ini jelas menjadi objek wisata yang ramah untuk Anda sekeluarga sehingga bisa sekalian menciptakan quality time bersama mereka di sini. Mengenai fasilitas untuk anak-anak, di pemandian ini juga ada tempat untuk bermain anak sehingga anak-anak yang Anda bawa serta bisa tetap bergembira.

Pemandian Air Panas Cisolong memang selalu ramai dengan para wisatawan setiap harinya, tetapi berada di sini Anda tidak perlu khawatir karena pemandian ini bisa dikatakan luas sehingga Anda tidak perlu bersesak ria dengan pengunjung yang lainnya.

Selain bisa menyegarkan badan, Anda juga bisa menyegarkan pandangan di sini, karena di pemandian ini ada pemandangan hijau berupa aneka jenis pepohonan, pematang sawah serta pemandangan Gunung Karang yang merupakan gunung yang tertinggi di Banten.

Sekadar informasi, Pemandian Air Panas Cisolong ini telah dibuka sejak tahun 2008 yang lalu. Di sini ada 3 kolam dimana suhu air paling panasnya adalah 70 derajat celcius. Namun, kolam paling panas ini tidak diperuntukkan untuk pengunjung karena hanya dijadikan sebagai sumber yang alrnya diteruskan ke kolam yang lain.

Lokasi Pemandian Air Panas Cisolong

Pemandian Air Panas Cisolong ini terletak di Desa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten yang berjarak sekitar 10 km dari Kota Pandeglang dan sekitar 5 km jika dari Labuan Jalan Raya Pandeglang. Anda bisa mencapai pemandian yang dibuka 24 jam ini dengan cara meminta panduan melalui google maps. Atau jika Anda masih bingung, bisa bertanya pada orang-orang yang ada di perjalanan khususnya setelah Anda sampai di Kecamatan Kaduhejo.

Tetapi, jika Anda lebih memilih menggunakan kendaraan umum, Anda bisa menggunakan bis ataupun angkutan yang lainnya lalu berhenti di Terminal Kota Pandeglang. Setelah itu Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek untuk sampai di lokasi.

Fasilitas yang Ada di Pemandian Air Panas Cisolong

Jika berbicara soal fasilitas yang ada di Pemandian Air Panas Cisolong, Anda sudah tidak perlu khawatir lagi, karena di sini Anda akan menemukan area parkir, kamar mandi / toilet, mushola, kolam renang, tempat untuk beristirahat, area permainan anak-anak, warung yang menjual makanan dan aneka fasilitas lainnya.

Nah, itulah review singkat terkait pemandian Air Panas Cisolong. Sekarang yakinkan diri Anda jika objek wisata yang satu ini adalah tempat yang pas untuk relaksasi.

Comment

Feed