Pantai Tanjung Lesung, Pantai Eksotik Di Ujung Barat Jawa

Pandeglang,LensaBanten – Terletak bagian paling barat pulau jawa, jika dari arah Jakarta, maka dapat mencapai Pantai Tanjung Lesung, salah satu destinasi wisata Banten yang berada di Kabupaten Pandeglang dengan mengambil rute jalan tol Tangerang Merak, kemudian keluar di Serang Timur.

Dengan ombak yang tidak terlalu besar, pantai ini cukup nyaman untuk yang membawa keluarga dan anak kecil, oleh karenanya Pantai Tanjung Lesung juga cocok untuk wisata keluarga.

Kondisi pantai dengan hamparan pasir putih berpadu dengan pepohonan yang tumbuh di tepi pantai merupakan panorama indah yang bisa dinikmati, dan ini bisa menyegarkan pikiran.

Bisa dikatakan lokasi yang jauh dari keramaian ibarat masin perawan, suasana tenang memang menjadikan pantai ini berbeda dengan yang lain. Bisa disaksikan sepanjang jalan dari Labuan menuju tanjung lesung banyak pantai yang biasa dijadikan tempat berlibur. Namun jika ingin susana romantis, berjalan bersama kekasih dan menyusuri garis pantai dengan semilir angin dan deburan ombak tentu menjadi pengalaman berbeda.

Bukan hanya pantai, jika tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang terumbu karang, kawasan ini bisa jadi tempat untuk belajar cara transplantasi terumbu karang. Karena kawasan Tanjung lesung juga menjadi salah satu tempat konservasi terumbu karang dengan kondisi karang yang indah.

Snorkeling di Pantai Tanjung Lesung bisa menjadi pilihan, tidak perlu renang, karena cukup berjalan di atas karang dengan menggunakan peralatan bisa didapatkan dari pengelola dan ragam biota laut bisa disaksikan dengan lebih dekat.

Sampai saat ini masih belum banyak moda transportasi yang tersedia sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi selain bisa memiliki waktu yang lebih leluasa juga jarak tempuh akan terasa lebih santai.

Ini memang menjadi salah satu kekurangan yang ada pada lokasi wisata yang sedang menjadi landmark wisata Banten saat ini. Berbagai promosi yang dilakukan masih belum selaras dengan kondisi infrastruktur penunjang kawasan wisata dengan potensi yang unik dan menarik.

Selain Pantai Tanjung Lesung, kawasan ini juga berdekatan dengan taman nasional ujung kulon dan ditempat tersebut sudah bisa dketahui bahwa badak cula satu menjadi salah satu icon wisata unggulan. Bahkan beberapa spot di kawasan ujung kulon (akan dibahas tersendiri) juga sangat menarik untuk dikunjungi.

Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung

Bila ingin berlibur panjang dan menginap, bisa dengan mudah mencari hotel dan resort yang menyediakan berbagai fasilitas penginapan, agar lebih nyaman dan menyenangkan liburannya. Dengan menginap di hotel sekitar tentu bisa lebih leluasa dan liburan akan menjadi lebih memuaskan.

Mengenai harga penginapan, tarif hotel di sekitar Tanjung Lesung bisa didapat mulai dari Rp 976.800/malam sapai dengan Rp 5.000.000/malam. Harga tersebut tentu saja akan sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan.

Tapi tunggu dulu, meski harus merogoh kocek yang cukup dalam, namun, penginapan ini bisa dinikmati bersama keluarga. Rata-rata bentuk penginapannya seperti rumah tinggal dengan fasilitas lengkap tentunya. Seperti dapur dan peralatannya hingga kolam renang pun tersedia.

Jika ingin harga lebih murah namun tetap menginap, maka bisa memilih penginapan jenis homestay. Selain lebih murah, penginapan inipun tak kalah nyamannya. Dan untuk Homestay di sekitar tempat ini bisa dinikmati hanya dengan harga sekitar Rp 400.000 sampai dengan Rp 1.200.000 untuk satu malam.

Sedangkan tiket masuk pantai tanjung lesung banten untuk tahun 2017, harganya sangatlah murah, untuk hari biasa hanya dengan merogoh kocek Rp.25.000 dan untuk hari libur harganya hanya Rp 40.000 saja. Sementara untuk biaya parkir kendaraannya sendiri hanya perlu membayar Rp. 5000 untuk satu mobilnya.

Homestay, resort atau hotel yang ada di kawasan tanjung lesung ini berada sangat dekat dengan pantai, sehingga dapat menikmati suasana pantai lebih puas. Nah, jika sudah memutuskan untuk tinggal lebih lama,

Ada baiknya untuk mengambil paket wisata yang biasa ditawarkan oleh agen perjalanan sekitar, jika sudah memutuskan untuk tinggal lebih lama. Karena Tanjung Lesung merupakan kawasan wisata yang memiliki Objek Wisata luas. Selain pantai juga ada kampung Wisata Cipanon Tanjung Lesung Banten yang juga menawarkan keindahan dan keasrian suasans perkampungan dan juga terdapat museum lesung.(ag)

Comment

Feed