Deretan Pantai Cantik yang Ada di Anyer Banten

SERANG, LensaBanten – Kecamatan Anyer adalah salah satu bagian dari wilayah Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Kecamatan ini berbatasan dengan Kota Cilegon di sebelah utara, Kecamatan Mancak di sebelah timur, Kecamatan Cinangka di sebelah selatan dan Selat Sunda di sebelah barat.

Kecamatan Anyer selain dikenal sebagai titik awal dari jalan raya pos, yakni jalan Anyer hingga ke Panarukan yang dibangun oleh Belanda pada abad 19 silam, juga terkenal sebagai kecamatan yang memiliki beberapa objek wisata pantai yang terkenal mempesona, dan menjadi pelarian masyarakat Ibukota yang ingin berlibur. Nah, sebagai referensi buat anda yang ingin menikmati obyek wisata yang ada di kecamatan Anyer, berikut beberapa destinasi wisata pantai yang bisa anda kunjungi.

Deretan Pantai cantik di Anyer

a. Pantai Marbella
Nama Marbella disematkan pada pantai yang pertama ini karena memang posisi pantai berada di depan Hotel Marbella. Pantai ini termasuk pantai yang cukup populer dengan atmosfirnya yang masih bersih serta ramai oleh pengunjung saat hari libur tiba.

b. Pantai Sambolo
Tidak jauh dari Pantai Marbella terdapat Pantai Sambolo. Anda tinggal menyusuri garis Pantai Marbella maka tidak lama kemudian Anda akan menemukan pantai yang kedua ini. Pantai Sambolo memiliki selimut yang berupa pasir putih. Pantai ini juga termasuk pantai yang landai dan bebas dari karang sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir saat membawa anak kecil kesini.

Pantai Sambolo sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti saung atau gazebo, penginapan, toilet dan tempat mandi, jasa pijat, tempat persewaan ATV, jasa tato temporary, warung sederhana yang menjual aneka makanan, minuman dan cinderamata.

c. Pantai Marina
Nama pantai ini seperti nama seorang perempuan ya, dan wajar saja jika kemudian banyak wisatawan yang merasa betah dengan kecantikan objek wisata yang satu ini. Pantai Marina tak hanya menawarkan pemandangan yang menakjubkan, tetapi juga memberikan kesempatan kepada pengunjungnya untuk melakukan olahraga air yang katanya lebih banyak dibandingkan dengan yang ada di Pantai Sambolo.

d. Pantai Cibeureum
Nah, kalau Pantai Cibeureum ini ditumbuhi oleh banyak kelapa yang bisa dijadikan tempat untuk bernaung sehingga Anda tidak terlalu kepanasan. Tentu ini adalah tempat yang pas untuk Anda bersantai dari kesibukan ataupun menciptakan waktu yang berkualitas bersama keluarga. Pantai ini terdiri dari dua wilayah yakni wilayah yang berkarang dan wilayah yang berpasir. Tetapi Anda tenang saja, karena wilayah yang berpasir lebih dominan dibandingkan dengan wilayah yang berkarang.

e. Pantai Florida
Salah satu spot terbaik untuk menikmati fenomena sunset adalah Pantai Florida. Pantai ini menyajikan pemandangan sunset yang cukup berbeda, dimana matahari akan tenggelam di tengah-tengah pantai. Selain itu, Pantai Florida ini juga menjadi pantai yang paling luas diantara sekian pantai-pantai yang ada di Kecamatan Anyer.

Rute Menuju ke Pantai Anyer
Nah, untuk Anda yang tertarik untuk mengunjungi berbagai pantai di Kecamatan Anyer seperti yang sudah kami sampaikan di atas, Anda bisa mengikuti rute dari Arah Jakarta atau Tangerang, Anda bisa langsung menggunakan jalan tol Jakarta – Merak untuk menuju ke Cilegon. Nah, setelah sampai di Cilegon ini nanti Anda akan melihat adanya papan petunjuk yang akan mengarahkan Anda menuju ke Kecamatan Anyer. Silahkan Anda ikuti papan petunjuk tersebut supaya Anda bisa sampai di lokasi yang Anda inginkan.

Nah, itu dia beberapa pantai yang ada di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten yang bisa Anda jadikan objek untuk merilekskan pikiran ataupun menciptakan waktu yang berkualitas bersama keluarga. (ag)

Comment

Feed