Festival Pesona Tanjung Lesung 2019 Siap Digelar

LensaBanten – Festival Pesona Tanjung Lesung 2019 akan digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten pada 27-29 September 2019 mendatang.

Pelenggaraan event tahunan ini untuk menunjukkan bahwa Provinsi Banten dan Pandeglang khususnya sudah pulih pasca bencana gempa dan tsunami Selat Sunda pada Desember 2018 lalu.

Seperti dikutip dari Liputan6, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati mengungkapkan, Festival Tanjung Lesung 2019 diharapkan bisa menarik kembali wisatawan untuk datang ke tempat wisata Banten, terutama KEK Tanjung Lesung.

“Dulu target kunjungan (Festival Tanjung Lesung) 30.000 wisatawan. Karena bencana, target kami 10 ribu. Minimal 5.000 orang datangi Festival Tanjung Lesung nanti,” kata Eneng saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

festival pesona tanjung lesung Banten

Terkait dengan keamanan pengunjung, Eneng menyatakan Pemprov Banten, dibantu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), telah mengambil langkah-langkah antisipatif.

“BMKG memberikan dukungan. Mereka akan memasang tiga perangkat yang memantau langsung status permukaan air laut, iklim, dan kegempaan,” ujarnya.

Perangkat tersebut akan dipasang di venue utama di kawasan Lalassa Beach Club, Tanjung Lesung, masyarakat juga bisa turut menyaksikan event tersebut.

baca juga: Festival Pesona Tanjung Lesung Tampilkan Kreatifitas Masyarakat Banten

Pada pelaksanaan Festival Pesona Tanjung Lesung 2019 kali ini akan ada tiga acara utama yakni Pasar Kolecer, Rhino Cross Triathlon (Rhino X-Tri), dan Mountain Bike Cross Country Marathon (MTBXCM). (lenba/dbs)

Comment

Feed