• Kamis, 8 Desember 2022

Produk UMKM, Teh Daun Telang Berkhasiat Menjaga Kesehatan

- Selasa, 7 Juni 2022 | 12:54 WIB
Memulai usaha pada 2015 silam, Ibu Yuli Wahyuni (46) kini semakin menancamkan usahanya pada jenis minuman dengan berbahan dasar bunga telang. (Eky Fajrin)
Memulai usaha pada 2015 silam, Ibu Yuli Wahyuni (46) kini semakin menancamkan usahanya pada jenis minuman dengan berbahan dasar bunga telang. (Eky Fajrin)

 

LENSABANTEN.COM - Memulai usaha pada 2015 silam, Ibu Yuli Wahyuni (46) kini semakin menancamkan usahanya pada jenis minuman dengan berbahan dasar bunga telang.  Produk yang di beri merek Teh Bunga Telang kini semakin dikenal luas di Kota Tangerang.

Yuli mengungkapkan latar belakang usahanya ini berawal dari upayanya membersihkan mata anaknya. Dari situ ia mempelajari dan semakin mengetahui manfaat serta khasiat positif dari bunga Telang seperti memperlancar metabolisme tubuh, membuang racun tubuh, mendukung system kekebalan tubuh, mengurangi stress dan lainnya.

“Produk ini saya buat murni untuk tujuan kesehatan, awalnya untuk saya pribadi tapi kemudian saya beranikan diri untuk memproduksi dan menjualnya supaya yang lain dapat merasakan khasiatnya,”ujarnya kepada wartawan Selasa 7 Juni 2022.

Baca Juga: Wali Kota : Program TKDN Majukan UMKM Lokal

Dalam sehari dirinya mampu menghasilkan hingga 100 kemasan, pada momen tertentu jumlah itu bisa lebih banyak.  Ada dua jenis kemasan yang dipasarkan ke masyarakat, berbentuk cup dan botol kecil.

Untuk harga jual teh bunga telang ini dijual cukup ekonomis, yakni Rp 10 ribu. Adapun pemasaranya dilakukan dengan menggunakan media social serta grup whatsapp.

Memulai usaha pada 2015 silam, Ibu Yuli Wahyuni (46) kini semakin menancamkan usahanya pada jenis minuman dengan berbahan dasar bunga telang. (Eky)

Menurut Yuli, dalam proses pembuatan dirinya tidak menemukan kendala berarti. “Cukup mudah untuk memproduksinya, dan yang terpenting hasilnya bisa bernilai jual,”imbuh warga Kecamatan Karang Tengah ini.

Halaman:

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Download MP3 dari YouTube Gratis Via MP3 Juice

Jumat, 4 November 2022 | 21:32 WIB

Ekspor Kota Tangerang Capai USD 1,9 Milyar

Kamis, 21 Juli 2022 | 18:57 WIB

Hewan Terindikasi PMK, Lakukan 7 Hal Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:05 WIB
X