• Minggu, 5 Februari 2023

Berikut STB yang Sudah Bersertifikat Kominfo, Jangan Beli Sembarangan!

- Kamis, 2 Juni 2022 | 11:58 WIB
Ilustrasi STB TV Analog. (pixelab)
Ilustrasi STB TV Analog. (pixelab)

 

LENSABANTEN.COM – Peralihan siaran televisi dari analog ke digital menjadi sebuah keniscayaan. Indonesia saat ini bahkan sudah tertinggal dari negara-negara tetangganya dalam penerapan siaran digital.

Untuk itu, sudah sepatutnya masyarakat mendukung program  Analog Switch Off (ASO) ini yang di rencanakan terealisasi di  2 November 2022. Sederat keuntungan menggunakan siaran digital sudah bakal dirasakan oleh masyarakat yang sudah beralih.

Langkah kordinasi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah pun saat ini terus kuatkan, salah satunya dalam upaya pendistribusian alat siaran televisi digital yang dinamai Set Top Box (STB).

Baca Juga: Ingin Membeli STB untuk Siaran Digital ? Cek yang Bertanda Ini

Saat ini pemerintah menggunakan data dari kementerin Sosial (Kemensos) guna memastikan penerima STB bagi kalangan masyarakat pra-sejahtera. Berdasarkan data itu sudah ada 4,7 juta penerima awal yang akan mendapatkan alat.

Kemudian, bagi masyarakat yang ingin membeli STB secara mandiri juga diperbolehkan baik melalui offline maupun online. Namun amat disarankan harus memilih alat STB yang telah bersertifikat dari Kominfo atau sudah lulus uji.

Melansir dari website resmi resmi siarandigital.kominfo.go.id, setiap perangkat televisi digital dan dekoder set top box DVBT2 yang diperdagangkan, dibuat, dirakit, dimasukan dan atau digunakan di wilayah Negara Republik Indonesia diwajibkan untuk memperhatikan persyaratan teknis dan berdasarkan izin sesuai peraturan perundang-undangan.

Baca Juga: Simak, Ini Manfaat Beralih ke Siaran TV Digital

Halaman:

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Download MP3 dari YouTube Gratis Via MP3 Juice

Jumat, 4 November 2022 | 21:32 WIB

Ekspor Kota Tangerang Capai USD 1,9 Milyar

Kamis, 21 Juli 2022 | 18:57 WIB

Hewan Terindikasi PMK, Lakukan 7 Hal Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:05 WIB
X