• Rabu, 30 November 2022

Hari Pangan Sedunia, Mahasiswa Unika Atma Jaya Tanam 150 Bibit Pohon

- Jumat, 18 November 2022 | 20:48 WIB
Wakil Rektor  Bidang Kemahasiswaan dan Alumni:  Dr. Agustinus Prajaka Wahyu Baskara, S.H., M.Hum saat menanam pohon. (Ist)
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni: Dr. Agustinus Prajaka Wahyu Baskara, S.H., M.Hum saat menanam pohon. (Ist)

 

 

 

LENSABANTEN.COM, TANGERANG – Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya kembali mengambil bagian dalam menciptakan dan menjaga lingkungan yang subur demi kelestarian bumi.

Kampus berakreditasi A ini sebagai institusi pendidikan terus berupaya mendorong kepedulian akan alam sebagai bentuk pemulihan kembali bumi, terutama dalam menghadapi global warming yang semakin mengkhawatirkan.

Dunia pasca Covid-19 juga tak terkecuali mengalami perubahan dalam bidang alamiah, khususnya pada ekosistem alam yang terkandung di dalamnya. Perubahan ekosistem ini menjadi salah satu hal yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi Post Covid Society.

Baca Juga: Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Unika Atma Jaya Tanam 620 Bibit Pohon dan Sebar 6200 Bibit Ikan

Secara nyata di usia ke-62 tahun, Unika Atma Jaya melakukan kegiatan penanaman 150 bibit pohon yang dilakukan oleh mahasiswa di Halaman Depan Kampus 3 BSD Unika Atma Jaya, Kamis 18 November 2022.

Sebelumnya di hari Lingkungan Sedunia 5 Juni lalu sudah dilakukan pertama kalinya, dan ini menjadi gerakan bersama yang dilakukan secara bertahap selama tahun 2022 sebagai wujud komitmen sebagai kampus berwawasan berkelanjutan.

Kegiatan tanam 150 bibit pohon ini menjadi komitmen bersama sivitas akademika Unika Atma Jaya dalam menjaga kelestarian lingkungan dan masih dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia, Oktober lalu dengan membawa tema Leave NO ONE behind.

Halaman:

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X