• Kamis, 8 Desember 2022

Unika Atma Jaya Berikan Beasiswa Senilai 6 Miliar

- Rabu, 20 April 2022 | 17:12 WIB
 Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya sebagai perguruan tinggi dengan Akreditasi A memberikan beasiswa jenjang sarjana (S1) senilai Rp6 Miliar  (ist)
Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya sebagai perguruan tinggi dengan Akreditasi A memberikan beasiswa jenjang sarjana (S1) senilai Rp6 Miliar (ist)

 

 

LENSABANTEN.COM - Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya sebagai perguruan tinggi dengan Akreditasi A bekerjasama dengan Keuskupan Agung Jakarta memberikan beasiswa jenjang sarjana (S1) senilai Rp6 Miliar yang diperuntukan bagi calon mahasiswa baru tahun 2021 maupun 2022 melalui program “Atma Peduli ASAK (Ayo Sekolah Ayo Kuliah)” di wilayah Jakarta, Tangerang dan Bekasi.

“Pemberian beasiswa ini adalah wujud nyata kepedulian Atma Jaya yang bertujuan menjaring siswa terbaik yang kurang mampu secara finansial namun memiliki kemampuan akademis dan non-akademis yang baik serta lulus tes masuk di Unika Atma Jaya. Para siswa terbaik ini nantinya tetap bisa mengejar mimpinya untuk bisa menjadi yang terbaik bagi pembangunan bangsa dan negara,” kata Rektor Unika Atma Jaya Dr. A. Prasetyantoko di Jakarta, Rabu 20 April 2022.

Acara penandatanganan perjanjian kerjasama beasiswa Atma Peduli ASAK dilakukan dengan Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi Keuskupan Agung Jakarta, di kampus Semanggi Atma Jaya Jakarta. Hadir pula Ketua Komisi Pengembangan Sosial dan Ekonomi Keuskupan Agung Jakarta, Romo Adrianus Suyadi, SJ, yang bersama Rektor Atma Jaya memberikan secara simbolis beasiswa kepada dua orang calon mahasiswa.

 Baca Juga: Jalur Bebas Tes di Unika Atma Jaya, Berikut Ini Informasinya

Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya sebagai perguruan tinggi dengan Akreditasi A memberikan beasiswa jenjang sarjana (S1) senilai Rp6 Miliar (ist)

Dua calon mahasiswa itu berasal dari program studi Bioteknologi (menerima beasiswa senilai Rp257 juta) dan program studi Ekonomi Pembangunan (beasiswa senilai Rp120 Juta).

Dr. A. Prasetyantoko yang juga merupakan pengamat ekonomi terkemuka mengatakan, program beasiswa ini secara merupakan rangkaian kegiatan perayaaan Dies Natalis ke-62 Unika Atma Jaya pada tahun 2022. Sebagai lembaga pendidikan tinggi, Atma Jaya memiliki komitmen untuk terus berkarya dan membangun kepedulian yang nyata dalam kemajuan pendidikan nasional, termasuk mendorong pengembangan teknologi digital di kampus.

Halaman:

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X