Sosok Kaonang Disebut Pantas Menjadi Ketua KONI Kota Tangerang, Begini Penjelasannya

- Rabu, 15 Februari 2023 | 16:13 WIB
 Andri S Permana, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang menilai keduanya memiliki kapasitas dan kapabilitas yang hampir sempurna. Ist
Andri S Permana, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang menilai keduanya memiliki kapasitas dan kapabilitas yang hampir sempurna. Ist

 

KOTA TANGERANG, LENSABANTEN.COM - Komite olahraga nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang tengah menggelar penjaringan bakal calon ketua KONI Periode 2023-2027. Saat ini hanya tersisa dua nama Heri Rumawatin dan H. Dirman yang merupakan Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Tangerang

Terkait hal itu, Andri S Permana, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang menilai keduanya memiliki kapasitas dan kapabilitas yang hampir sempurna.

Dirman memimiliki pengalaman organisasi di cabang olahraga dan di dalam kepengurusan KONI, disisi lain kemampuan komunikasi dan kepimimpinan Heri Rumawatin tidak dapat dipandang sebelah mata.

"keduanya memiliki Banyak pengalaman baik didalam dan diluar organisasi olahraga," ungkap Andri.

Baca Juga: Dewan Apresiasi Kontingen Kota Tangerang Juara Umum Porprov VI Banten

Andri juga memuji kepemimpinan ketua KONI sebelumnya Hadi Rusman yang tetap mampu berkiprah dan memberikan catatan prestasi di level provinsi lewat Porprov Banten beberapa waktu lalu.

"Termasuk melewati masa pandemi dan termasuk di dalam segala keterbatasan KONI Kota Tangerang mampu memfasilitasi cabang olahraga dalam meraih juara umum di Porprov VI kemarin," kata Andri ditemui disela sela kesibukannya Rabu 15 Februari 2023.

Ada Sosok Kuda Hitam

Namun begitu, Ia mengungkapkan sosok Kaonang yang saat ini menjabat sebagai kepala DISPORA Kota Tangerang juga dapat dijadikan sebagai referensi dan layak diperhitungkan sebagai calon kandidat ketua KONI Kota Tangerang.

"Kita lupa ada sosok mas Kaonang yang sudah terbukti dan teruji menjadi panglima suksesi kota Tangerang sebagai Juara umum di PORPROV VI dan saya rasa beliau bisa menjadi kuda hitam," ungkap Andri.

Baca Juga: Koni Banten Apresiasi Penyelenggaraan Porprov VI Banten di Kota Tangerang

Ia berharap proses tahapan pemilihan ketua KONI yang sepenuhnya belum final agar dapat memasukan sosok kaonang untuk dapat berkompetisi dengan dua kandidat lainnya.

"Figur seperti mas Kaonang ini seharusnya dapat masuk kedalam bursa kepimimpinan KONI, Mas Kaonang yang sudah teruji mampu membawa olahraga kota Tangerang kembali berjaya," jelas dia.

Halaman:

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mesut Oezil Pensiun dari Sepakbola

Rabu, 22 Maret 2023 | 22:49 WIB

Jelang Laga Persib Bandung Vs Arema FC

Kamis, 23 Februari 2023 | 07:25 WIB
X