• Minggu, 5 Februari 2023

11 Atlet Panahan Disabilitas Beradu di Tiga Nomor Ajang Peparprov IV Banten

- Rabu, 7 Desember 2022 | 18:16 WIB
Cabang olahraga (Cabor) Panahan kelas standar pada gelaran pekan olahraga Paralympic provinsi (Peparprov) IV Banten di Kota Tangerang. Ist
Cabang olahraga (Cabor) Panahan kelas standar pada gelaran pekan olahraga Paralympic provinsi (Peparprov) IV Banten di Kota Tangerang. Ist

 

 

LENSABANTEN.COM, KOTA TANGERANG - Cabang olahraga (Cabor) Panahan kelas standar pada gelaran pekan olahraga Paralympic provinsi (Peparprov) IV Banten di Kota Tangerang resmi di gelar di venue panahan  Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Karawaci, Rabu 7 Desember 2022.
 
Sebanyak 7 Kota dan Kabupaten se-Banten ikut serta pada cabor panahan dengan jumlah total peserta sebanyak 11 orang dengan berkebutuhan khusus.
 
Pada cabor panahan ini para atlet akan bertanding pada tiga nomor, mulai nomor 30 meter, 40 meter dan 50 meter dengan posisi duduk dan berdiri.
 
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang saat ditemui di lokasi menjelaskan, kesiapan kota Tangerang sebagai tuan rumah penyelenggaraan Peparprov IV Banten dimana pesertanya adalah kaum disabilitas sudah dipersiapkan dengan baik.
 
"Kami sudah siapkan venue yang ramah bagi disabilitas karena kita harus mulai dari akses jalan, toilet, kursi roda sehingga para peserta mendapatkan kemudahan pada saat jelang dan pertandingan,"ujar Kaonang kepada media.
 
"Kita siap untuk menyelenggarakan, semoga Allah ridho maka kita sukses prestasi dan bisa meraih juara umum,"imbuhnya.
 
 
Di lokasi yang sama, pelatih cabor Panahan dari Cilegon Syarifudin menuturkan untuk lokasi venue panahan yang disiapkan oleh tuan rumah Kota Tangerang sudah cukup baik.
 
"Venue yang disiapkan tuan rumah sudah cukup baik, kedepan bisa terus ditingkatkan,"ujarnya.
 
Kota Cilegon pada cabor ini menurunkan dua atlet yang baru perdana ikut serta pada gelaran pesta olahraga 4 tahunan ini.
 
Cabang olahraga (Cabor) Panahan kelas standar pada gelaran pekan olahraga Paralympic provinsi (Peparprov) IV Banten di Kota Tangerang. Ist
 
Untuk tuan rumah Kota Tangerang menurunkan satu atlet yakni bernama Wiharna yang turun di semua nomor. "Ya doakan kami semoga pada pertandingan ini bisa mengharumkan Kota Tangerang,"katanya saat ditemui sesaat sebelum pertandingan.
 
Sebagai informasi,  Peparprov IV Banten ini merebutkan 217 medali emas, 217 medali perak dan 207 medali perunggu. Ini juga menjadi ajang penjaringan atlet paralympic menuju Peparnas di Sumatera Utara dan Aceh pada Desember 2024 mendatang. 
 
 
Sebanyak 401 atlet paralympic dan official dari delapan kota kabupaten se-Provinsi Banten bersaing di tujuh Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan hingga 9 Desember 2022 mendatang.
 
Mereka para atlet berlaga di tujuh cabor dengan venue yang berbeda-beda. Diantaranya, cabor Atletik di Stadion Benteng, Bulutangkis di RPL Jatiuwung, Catur di Puspemkot Tangerang, Renang di Yonif 203, Tenis Meja di GOR Koang Jaya dan tunanetra di Hotel D'prima, Panahan di Pabuaran Tumpeng serta cabor baru di Peparprov IV ialah Goal Ball di GOR Dimyati Tangerang. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Mampu Kalahkan 10 Pemain Thailand, Apa Kata STY?

Kamis, 29 Desember 2022 | 19:35 WIB

Sekda Maesyal Rasyid Buka Tangerang Junior League II

Minggu, 11 Desember 2022 | 18:44 WIB

Peparprov 4 Banten Resmi Digelar di Kota Tangerang

Selasa, 6 Desember 2022 | 15:35 WIB
X