• Minggu, 5 Februari 2023

Peparprov 4 Banten Resmi Digelar di Kota Tangerang

- Selasa, 6 Desember 2022 | 15:35 WIB
Upacara pembukaan Peparprov IV Banten (Ist)
Upacara pembukaan Peparprov IV Banten (Ist)

 

LENSABANTEN.COM, KOTA TANGERANG - Kota Tangerang kembali di percaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan pesta olahraga yang bertajuk pekan olahraga Paralympic provinsi (Peparprov) IV Banten. Penyelenggaraan pesta olahraga ini diikuti oleh 401 atlet disabilitas dari kota dan kabupaten se-provinsi Banten mulai 6 hingga 9 Desember 2022.

Upacara pembukaan Peparprov IV Banten ini digelar di Tangerang convention center (TCC), Cimone yang berlangsung dengan meriah dengan menyuguhkan tarian menggapai asa dari para penari sanggar Kota Tangerang. Selain itu juga menghadirkan penyanyi disabilitas tuna netra tingkat nasional Putri Ariani.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam sambutannya mengatakan bahwasannya kegiatan Peparprov Banten menjadi bagian dari perwujudan kesetaraan bagi penyandang disabilitas. Selain itu juga sebagai upaya menjaring atlet yang berkualitas untuk dapat tampil di level yang lebih tinggi lagi.

Baca Juga: Dewan Apresiasi Kontingen Kota Tangerang Juara Umum Porprov VI Banten

“Dalam kegiatan ini kami telah menyiapkan sejumlah venue untuk tujuh cabor yang dapat dimanfaatkan maksimal dalam pembinaan maupaun penjaringan atlet sehingga dapat mewakili provinsi Banten di level nasional dan internasional,”ujar Wali Kota.

Wali Kota pun menyampaikan bahwa kekurangan bukanlah hambatan untuk berprestasi, dengan begitu nanti melalui Peparprov ini lahir bibit atlet difabel yang mampu mengharumkan Banten.

“Saya atas nama pemerintah dan masyrakat ucapkan terimakasih kepada pemerintah Banten yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk melaksanakan Peparprov IV Banten di kota Tangerang,”imbuhnya.

Baca Juga:   Kota Tangerang Juara Umum Porprov VI Banten

Halaman:

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Mampu Kalahkan 10 Pemain Thailand, Apa Kata STY?

Kamis, 29 Desember 2022 | 19:35 WIB

Sekda Maesyal Rasyid Buka Tangerang Junior League II

Minggu, 11 Desember 2022 | 18:44 WIB

Peparprov 4 Banten Resmi Digelar di Kota Tangerang

Selasa, 6 Desember 2022 | 15:35 WIB
X