• Rabu, 30 November 2022

Gantung Sepatu Usai Piala Dunia di Qatar, Cristiano Ronaldo Dinilai Tetap Tajir Kok Bisa?

- Kamis, 24 November 2022 | 19:13 WIB
Cristiano Ronaldo saat menyapa para penggemar Portugal (tangkap layar Instagram) (@cristiano)
Cristiano Ronaldo saat menyapa para penggemar Portugal (tangkap layar Instagram) (@cristiano)

 


LENSABANTEN.COM, KOTA TANGERANG - Pesepakbola dunia Cristiano Ronaldo akan mengakhiri  kontraknya dengan Manchester United.

Kabar ini sudah mengemuka, namun belum diketahui Cristiano Ronaldo akan berlabuh ke klub mana.

Kerjasama Cristiano Ronaldo dengan Manchester United memang kerap panas beberapa waktu kebelakang.  Hal ini terus bergulir dan tidak menemukan titik temu yang akhirnya keputusan ini mencuat.

Dalam keputusan Manchester United dengan Cristiano Ronaldo, Setan Merah juga dikabarkan tidak perlu membayar sisa gajinya sebesar 15-16 juta Pound atau sekitar Rp282,4 miliar.

Baca Juga: Ketua KONI Banten : Kekuatan Atlet Wushu Banten Merata

Meski pemilik lima trofi Ballon d’Or itu tidak mendapatkan sisa bayarannya dari Manchester United, Ronaldo disebut tidak masalah dengan langkah tersebut.

Tentunya hal itu tidak mengherankan, pasalnya Cristiano Ronaldo merupakan salah satu atlet terkaya di dunia.

Seperti dilansir Lensabanten.com dari SSSAMITI, menurut Forbes pada tahun 2022 diperkirakan Cristiano Ronaldo memiliki penghasilan bersih 115 juta Dolar AS setara dengan Rp1,79 trilliun (kurs Rp15.650).

Pemain yang identik dengan nomor punggung tujuh itu, sempat menjadi atlet dengan bayaran tertinggi seperti laporan Forbes, yakni pada tahun 2016 dan 2017.

Baca Juga: Kota Cilegon dan Serang Kuasai Final Cabor Wushu Porprov 6 Banten

Setelah berpisah dengan Manchester United, sebagian pihak menyebut Cristiano Ronaldo akan pensiun usai Piala Dunia 2022 Qatar.

Lantas apa saja sumber penghasilan top skor sepanjang masa itu? Berikut beberapa sumber pemasukan Cristiano Ronaldo saat ini.


Sponsor

Sebagian besar kekayaan bersih Cristiano Ronaldo adalah hasil kerja samanya dengan merek-merek ternama.

Menurut Forbes, pada tahun 2022 pemain yang akrab disapa CR7 itu memiliki pendapatan diluar lapangan sebanyak 55 juta Dolar (Rp860,7 miliar).

Beberapa brand sponsor Ronaldo termasuk Herbalife, Armani, TAG Heuer, dan sampo Clear. Selain itu, dia juga merupakan duta perusahaan teknologi Jepang, SIXPAD, dan aplikasi LiveScore.

Baca Juga: KONI Kota Tangsel Perkarakan Mutasi Atlet Diajang Porprov Ke 6 Banten

Selain itu, Ronaldo juga memiliki kerja sama dengan platform Timur Tengah. Teranyar, pada 22 November 2022 dia mengumumkan kemitraan baru dengan perusahaan jam tangan mewah Jacob and Co dan masih banyak lagi.

Pada 22 November 2022, Cristiano Ronaldo baru memecahkan rekor di raksasa media sosial Instagram dengan menjadi manusia pertama yang memiliki pengikut sebanyak 500 juta akun.

Dia telah lama menjadi orang yang paling banyak diikuti di Instagram, jauh di atas Lionel Messi dan sejumlah pemain sepak bola populer lainnya.

Baca Juga: Atlet Panjat Tebing Kota Tangerang Raih Empat Emas

Dalam laporan Forbes pada Oktober 2019, Ronaldo mendapatkan penghasilan lebih banyak dari Instagram daripada gajinya di Juventus. Dia dibayar sekitar Rp1 juta per unggahan berbayar.

Keseluruhan, Ronaldo menghasilkan sebesar 47,8 juta Dolar (Rp748 miliar) sekitar 13 juta Dolar (Rp203,4 miliar) lebih banyak dari gaji tahunannya di Juventus. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cabor Golf Boyong 3 Emas dan 2 Perak

Jumat, 25 November 2022 | 19:22 WIB

Atlet Panjat Tebing Kota Tangerang Raih Empat Emas

Selasa, 22 November 2022 | 17:33 WIB
X