• Rabu, 30 November 2022

Aksi Band Netral Hentak Upacara Pembukaan Porprov 6 Banten

- Minggu, 20 November 2022 | 22:55 WIB
Aksi band Netral di Pembukaan Porprov ke 6 Banten (Eky Fajrin)
Aksi band Netral di Pembukaan Porprov ke 6 Banten (Eky Fajrin)

 



LENSABANTEN.COM, TANGERANG - Lantunan lagu dari band Netral menghentak suasana rangkaian upacara pembukaan pekan olahraga provinsi (Porprov) VI Banten di stadion Benteng Reborn, Minggu 20 November 2022.

Penampilan energik dari 3 personel Band Netral mengiri iringan para kontingen yang satu persatu berjalan melewati depan podium kepala daerah 8 kota kabupaten se-Banten.

Aksi band Netral yang tampil di tengah lapangan dengan panggun berbentuk bulat mendapat antusias riuh dari para penonton yang hadir memadati tribun.

Baca Juga: Atlet Cabor Arung Jeram Siap Berlaga di Porprov 6 Banten

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dalam sambutannya memberi apresiasi kepada tuan rumah Kota Tangerang yang telah bekerja keras menyiapkan pelaksanaan Porprov VI Banten.

"Kita berterimakasih bersama kepada Pemkot Tangerang yang telah memberikan fasilitas untuk Porprov ini, terima kasih juga untuk walikota dan wakil walikota serta segenap jajaran semuanya yang hadir disini,"katanya.

Menurut dirinya, kegiatan Porprov merupakan salah satu ajang untuk mencari bakat dari sumber daya manusia (SDM) yang ada di provinsi Banten yang kedepan dapat tampil diajang yang levelnya lebih tinggi lagi.

Baca Juga: Sebelum Bertanding di Porprov VI Banten, 1072 Atlet Kota Tangerang Disuntik Semangat

"Melalui momen ini akan lahir atlet berprestasi yang akan mengharumkan keluarga, kecamatan, kota dan provinsi serta membanggakan Indonesia. Dari sinilah kita akan persembahkan atlet yang akan bertarung untuk internasionall,"ujarnya.

Melalui ajang Porprov ke 6 Banten ini, atlet yang berprestasi akan dilatih untuk diikut sertakan pada ajang kompetisi level nasional yakni pekan olahraga nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

"Pada Porprov enam ini kita persiapkan untuk kedepan atlet yang akan mengikuti PON dan melalui ini akan kita siapkan atlet yang tangguh untuk bisa tampil di level nasional dan untuk di internasional,"imbuhnya.

Baca Juga: Dinkes Lakukan Inspeksi Kesehatan Lingkungan Venue Porprov VI Banten 2022

"Saya berpesan kepada atlet, juri, wasit official  pada dasarnya kita berupaya untuk bersatu dan ini kegiatan keolahragaan untuk menjalin hubungan kita secara sportifitas, prestasi boleh dikedepankan kebersamaan tentu harapan mulia yang ingin kita capai."

Pada kesempatann yang sama Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam pidatonya menuturkan, Kota Tangerang berupaya maksimal untuk menjadi tuan rumah Porprov ke 6 dengan sebaik-baiknya. Hal ini menjadi kebanggan bagi masyarakat kota Tangerang.

"Suatu kehormatan kita Tangerang menjadi ruang rumah Porprov saya atas nama Pemkot dan masyarakat, kami mengucapkan terimakasih atas segala kepercayaannya. Semoga seluruh para tamu undangan atlet kontingen dan masyarakat berkenan selama berada di kota Tangerang,'terangnya.

Baca Juga: Mengenal Lima Koreografer yang Garap Porprov VI Banten 2022

Dikatakan Wali Kota, bahwasannya ajang Porpov bukan sekedar kompetisi akan tetapi memiliki makna lebih jauh yakni mempersatukan kota dan kabupaten yang ada di provinsi Banten.

"Semoga dengan momentum ini juga menjadi perbaikan prestasi bagi cabor yang ada di provinsi Banten.Kami atas nama Pemkot mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut terlibat mensukseskan Porprov ke 6 Banten di Kota Tangerang,"pungkasnya.  ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cabor Golf Boyong 3 Emas dan 2 Perak

Jumat, 25 November 2022 | 19:22 WIB

Atlet Panjat Tebing Kota Tangerang Raih Empat Emas

Selasa, 22 November 2022 | 17:33 WIB
X