• Rabu, 30 November 2022

Cabor Drum Band Porprov VI Banten Laksanakan Pertandingan LBJP

- Rabu, 16 November 2022 | 20:12 WIB
Cabang olahraga (cabor) Drum Band melaksanakan pertandingan pertama dengan mata Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, pada Rabu 16 November 2022.  (Ist)
Cabang olahraga (cabor) Drum Band melaksanakan pertandingan pertama dengan mata Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, pada Rabu 16 November 2022. (Ist)

 

LENSABANTEN.COM, TANGERANG - Cabang olahraga (cabor) Drum Band melaksanakan pertandingan pertama dengan mata Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, pada Rabu 16 November 2022.
 
Pada pertandingan tersebut lima Kabupaten/Kota yaitu Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang, yang memperebutkan 7 mendali dengan 7 kategori.
 
Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Tangerang, Chaerudin Arfiansyah menjelaskan untuk cabor Drum Band itu sendiri akan melaksanakan empat mata lomba yaitu LBJP, Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB), Lomba Baris-Berbaris (LBB) dan Lomba Unjuk Gelar (LUG).
 
“Untuk pertandingan LBJP itu sendiri ada 7 kelas yang di pertandingnkan antara lain, beregu putra 400 meter, beregu putri 400 meter, beregu putra 600 meter, beregu putri 600 meter, beregu putra 800 meter, serta campuran 400 meter dan 800 meter,” jelas Chaerudin Arfiansyah.
 
 
Adapun bentuk penilaiannya seperti kecepatan, ketepatan, dan nanti akan dikurangi dengan nilai-nilai pinalti. Jadi kalau jalan di LBJP jalan santai, jika kalau ada yang lari maka nanti akan dipastikan itu merupakan pinalti. 
 
“Umur para atlet yang bertanding mulai dari umur 15 hingga 24 tahun. Pertandingan ini akan langsung final pada hari yang sama, nanti para juara akan langsung mewakili Banten di Pekan Olahraga Nasional,” lanjut Charudin Arfiansyah.
 
Semantara itu, atlet perwakilan dari Kota Cilegon, Ega dan Alif mengungkapkan bahwa ia bersama team sudah mempersiapkan selama satu tahun untuk Porprov VI Banten ini. Ia ingin menunjukan bahwa akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.
 
 
“Wah seneng banget bisa mengikuti Porprov VI Banten, sangat tertantang dan greget banget saat tadi bertanding. Semoga aja upaya yang kita lakukan bisa menjadi juara dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ucap Ega dan Alif
 
Ditempat yang sama, atlet perwakilan dari Kota Tangerang, Ibrahim dan Gaida mengungkapkan kebanggaannya dapat mewakili Kota Tangerang, dan mereka berharap bisa meraih seluruh mendali pada cabor drum band.
 
“Bangga banget, dari ribuan remaja yang ada di Kota Tangerang tapi saya bisa mewakili Kota Tangerang. Sebagai tuan rumah kita pasti berupaya agar Kota Tangerang dapat meraih semua mendali,” tutup Gaida. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cabor Golf Boyong 3 Emas dan 2 Perak

Jumat, 25 November 2022 | 19:22 WIB

Atlet Panjat Tebing Kota Tangerang Raih Empat Emas

Selasa, 22 November 2022 | 17:33 WIB
X