• Rabu, 30 November 2022

Kickboxing, Bidik 6 Medali Emas di Porprov Banten 2022

- Senin, 31 Oktober 2022 | 18:54 WIB
Pekan olahraga provinsi (Porprov) ke VI Banten di November 2022 akan digelar. Salah satu cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan yakni Kickboxing. (Ist)
Pekan olahraga provinsi (Porprov) ke VI Banten di November 2022 akan digelar. Salah satu cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan yakni Kickboxing. (Ist)

 




LENSABANTEN.COM, TANGERANG - Pekan olahraga provinsi (Porprov) ke VI Banten akan digelar pada November 2022. Salah satu cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan yakni Kickboxing.

Meski masuk pada cabor baru, Kickboxing Kota Tangerang memiliki target untuk meraih enam (6) medali emas.

Saat ini berbagai kesiapan sudah dilakukan oleh tim Kickboxing mulai dari fisik hingga mental. Ada 15 atlet yang telah ditempa berbagai ujian untuk siap tampil di ajang olahraga empat tahunan ini.


Budijono Sunarno, Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Kickboxing Indonesia (KBI) Kota Tangerang, mengatakan 15 atlet telah dipersiapkan untuk meraih prestasi terbaik di cabor kickboxing ini.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Dorong Percepatan Progres Persiapan Porprov

"Kami optimis dengan target 6 emas dan bisa menjadi juara umum, berdasarkan analisa kami kepada 8 tim kabupaten/kota se-Provinsi Banten," ujarnya.

Budijono menambahkan 15 atlet itu kini secara rutin terus melakukan persiapan latihan untuk meningkatkan kemampuannya. Pelatihan itu dilakukan di Mall Metropolis Town Square yang sekaligus akan menjadi venue penyelenggaraan Porprov Banten 2022 untuk cabor kickboxing.

Baca Juga: Soal Pembangunan Venue Porprov, Wali Kota : Jangan Terlalu Santai

"Kami latihan rutin 3 kali seminggu, Senin, Rabu, Jumat. Lalu sebagai persiapan 2 minggu menjelang Porprov, kami akan menggelar TC di kawasan Ciledug," ungkap Budi.

Diinformasikan pada cabor kickboxing ada dua kategori yang dipertandingkan yaitu kategori Ring dan kategori Creative Form, keduanya untuk putra dan putri.

Pada kategori Ring terbagi berdasarkan kelas, mulai dari kelas 48 Kg hingga kelas 75-80 Kg. Dalam kategori ini berlangsung pertandingan adu pukulan dan tendangan secara perorangan di atas ring.

Baca Juga: Sachrudin Minta Pekerja Sat-Set Selesaikan Venue Porprov Banten

Adapun kategori Creative Form terbagi dengan menggunakan senjata dan tangan kosong. Pada kategori ini para atlet beradu keindahan gerakan di atas matras.

Budijono berharap Tim Kickboxing Kota Tangerang mampu menjadi juara umum dalam turnamen Porprov tersebut. "Saya juga berharap ke depan, ada perhatian lebih di bidang keolahragaan dengan sarana dan prasarana yang baik, sehingga mampu berprestasi di berbagai ajang olahraga," pungkasnya. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cabor Golf Boyong 3 Emas dan 2 Perak

Jumat, 25 November 2022 | 19:22 WIB

Atlet Panjat Tebing Kota Tangerang Raih Empat Emas

Selasa, 22 November 2022 | 17:33 WIB
X