• Rabu, 30 November 2022

Ribuan Orang Ikut Jalan Sehat Sarungan, Hadiah 2 Tiket Umroh

- Minggu, 25 September 2022 | 11:48 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat ikut jalan sehat sarungan (Eky Fajrin)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat ikut jalan sehat sarungan (Eky Fajrin)

 

LENSABANTEN.COM - Ribuan orang mengikuti gerak jalan sehat sarungan yang dimulai dari taman elektrik dan finish di masjid Al-Azhom dengan hadiah berupa umroh. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Forkopimda membuka kegiatan.

Wali kota dalam sambutannya mengatakan jalan sehat sarungan merupakan salah satu rangkaian kegiatan Festival AL-Azhom yang memiliki tujuan mempererat silaturahmi sehingga Kota Tangerang dapat semakin maju.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun silaturahmi dan juga syiar agama Islam yang rahmatan Lilalamin,”ujar Wali Kota, Minggu 25 September 2022.

Baca Juga: Garuda Indonesia Tawarkan Penerbangan Haji dengan Harga Spesial

Organisasi perangkat daerah (OPD) pun turut serta dengan mengenakan pakaian yang unik-unik dan terdapat juga para pelajar dari berbagai sekolah menengah pertama (SMP) Kota Tangerang. Terlihat, OPD BPKD membawa spanduk kecil yang menuliskan ajakan warga untuk taat membayar pajak pada waktunya.

Seorang warga dari kecamatan Jatiuwung, Iif mengaku semangat ikut jalan sehat sarungan karena selain sudah sempat vakum dua tahun karena pandemi Covid19 juga membuat sehat badan.

“Udah dua tahun acara ini gak ada, alhamdulillah sekarang bisa ada lagi,”ucapnya.

Baca Juga: Pj. Gubernur Al Muktabar Lepas Jamaah Haji Kloter Pertama Provinsi Banten

Sementara itu soerang pelajar dari SMP N 1 Kota Tangerang Defti kelas 7 mengatakan keikutsertaannya besama pelajar lain ingin memeriahkan Festival Al-Azho yang menjadi acara kebanggaan warga kota Tangerang.

“Senang aja bisa ikutan acara yang unik ini,”ucapnya singkat.

Peserta jalan sehat sarungan (Eky Fajrin)


Pemenang Tiket Umroh

Juandi warga Nerogtok RT03/01 Kecamatan Pinang tidak menyangka dirinya akan meraih tiket umroh dalam acara gerak jalan sehat sarungan. Kupon 7471 miliknya mengantarkan dirinya meraih tiket umroh.

Baca Juga: Sukseskan Haji 2022, Pemkot Alokasikan 1 Miliar untuk PPIH

“Perasaan saya senang, gak nyangka sebeumnya. Tapi kemarin saat melihat artefak nabi Muhammad saya sempat berdoa untuk minta hadiah umrah,”ungkapnya.

Ditemani istrinya Neneng Awaliah, Junaidi yang kesehariannya sebagai guru mengaji di lingkugannya turut mengucapkan terima kasih kepada pemkot Tangerang dan panitia festival Al-Azhom.

Pemanang umroh lainnya, Nurul Ibad juga turut bersyukur karena mendapa hadiah tiket umroh. Warga Kecamatan Peruk ini memegang kupon dengan nomor 3914. Ia dalam kesehariannya beribadah merawat ibunya yang sedang sakit.

“Alhamdulillah, ini menjadi berkah,”singkatnya. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cabor Golf Boyong 3 Emas dan 2 Perak

Jumat, 25 November 2022 | 19:22 WIB

Atlet Panjat Tebing Kota Tangerang Raih Empat Emas

Selasa, 22 November 2022 | 17:33 WIB
X