• Rabu, 30 November 2022

Gelaran Porprov VI Banten 2022 Mundur, Ini Penyebabnya

- Selasa, 13 September 2022 | 19:30 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sidak pembangunan venue Porprov Banten. Foto: Istimewa/HarianMassa
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sidak pembangunan venue Porprov Banten. Foto: Istimewa/HarianMassa

 




LENSABANTEN.COM - Pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang resmi akan diundur menjadi tanggal 20 November 2022, sebelumnya 11 November 2022. Keputusan itu diambil pada rapat panitia di Serang, Banten, Selasa 13 September 2022.

Hadir pada rapat tersebut, Panitia Besar Provinsi Banten, Panitia Besar Kota Tangerang yang dihadiri Kadispora Kaonang selaku sekretaris, dan Wakil Ketua 1 KONI Kota Tangerang Arsani Maidi dari KONI Kota Tangerang.

Arsani mengungkapkan, penyebab perhelatan olahraga bergensi tingkat provinsi ini mundur lantara terkendala teknis pencairan dana hibah.

Baca Juga: Ini Susunan Pengurus Baru KONI Banten dan Target Program Kerja

"Hasil dari sebuah diskusi terkait dengan perhitungan dan pengkajian analisa pencairan dana hibah. Dipaparkan oleh KONI Banten, dimungkinkan pencairan dana hibah itu paling cepat pertengahan Oktober dan paling lambat akhir Oktober,"ungkap Arsani.

Menurut Arsani, mundurnya jadwal Porprov Banten betul-betul terkait terkait pencairan dana hibah, bukan hal lainnya. Seluruh Pengurus Besar pun telah menyepakati kaitan tersebut.

"Kita sebagai pelaksana atau tuan rumah ngikut aja. Karena keputusan ada di KONI Banten,"imbuh Arsani.

Baca Juga: Buntut Hadiah Lomba Receh, Bupati Pandeglang Copot Kadispora dan KONI Investigasi Cabor

Disinggung kesiapan Kota Tangerang, Arsani menyampaikan bahwasannya jika gelaran ini tetap terlaksana sesuai jadwal, Kota Tangerang pun telah siap.

"Secara kesiapan tuan rumah, venue-venue sedang berjalan on progres semua, anggaran sendiri on the track dan peralatan-peralatan hari ini sudah ada pemenang tendernya tinggal pembelian saja. Entry by name sedang berjalan tanggal 15 ini penutupan termasuk penginapan kontingen sekitar 90 persen lah (sudah siap),"ujarnya.

Namun demikian, ia menyampaikan para kontingen akan perlu mengatur ulang jadwal penginapan yang sudah di booking. Selain itu juga memerlukan koordinasi ulang dengan sejumlah pengisi acara pada pembukaan Porprov VI Banten.

Baca Juga: Selamat, Mantan Wali Kota Cilegon Edi Ariadi terpilih menjadi Ketua KONI Banten


"Tentu kami akan berkoordinasi ulang, terutama dengan artis pengisi acara yang sudah diinfokan jadwal pertama,"pungkasnya.

Ketua KONI Banten Edi Ariadi menegaskan diundurkanya waktu penyelenggaraan Porprov Banten lebih disebabkan proses penganggaran dari Pemprov Banten yang waktunya mepet.

Ia pun memastikan waktu pelaksanaan akan mundur dari waktu semula, yakni menjadi 20 hingga 29 November 2022.

Baca Juga: Arief Kesal Pemborong Bangun Venue Porprov Tidak Sesuai Perencanaan

Edi pun berharap kesiapan pelaksanaan Porprov VI Banten 2022 menjadi lebih matang sehingga dalam pelaksanaanya menjadi sukses dan lancar. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cabor Golf Boyong 3 Emas dan 2 Perak

Jumat, 25 November 2022 | 19:22 WIB

Atlet Panjat Tebing Kota Tangerang Raih Empat Emas

Selasa, 22 November 2022 | 17:33 WIB
X