• Rabu, 30 November 2022

Besok, ASSA Pesanggrahan Kerahkan Ratusan Atlet Sepeda Sosialisasikan Lagu Indonesia Raya 3 Stanza

- Jumat, 2 September 2022 | 20:58 WIB
Atlet sepeda ASSA Pesanggrahan saat latihan di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan.
Atlet sepeda ASSA Pesanggrahan saat latihan di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan.

LENSABANTEN.COM – Komunitas sepeda ASSA (Assosiasi Sepeda Sport Al Zaytun) Pesanggrahan Jakarta Selatan akan mengerahkan ratusan atlet sepedanya untuk mensosialisasikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza di Tangerang Selatan, Sabtu 3 September 2022.

Sosialisasi lagu kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza itu digelar masih dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Mereka mensosialisasikan lagu tersebut sambil berolahraga sepeda. Misalnya sebelum start seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza. Diketahui start akan dilakukan di Komplek Perkantoran Ciputat Indah Permai pukul 07.00 WIB.

Baca Juga: Atlit Binaan MMA Tangsel Erson Jara Pamulang Rebut Sabuk Emas di Turnamen Tingkat Nasional

Selanjutnya mereka menggowes sepedanya untuk menyusuri jalan-jalan raya sepanjang 43 Kilo Meter di wilayah Kota Tangerang Selatan. Adapun sejumlah rute yang dilalui Ciputat, Pamulang, Rempoa dan Bintaro.

Selama perjalanan gowes peserta diselingi dengan menyanyikan lagu-lagu nasionalisme dan kebangsaan Indonesia. Rombongan pesepeda ASSA juga berhenti di sejumlah titik sambil terus menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza.

Kegiatan bertema SEBAR ASSA ke-10 atau etape 10 Jakarta Selatan ini bakal dihadiri Koordinator ASSA Jakarta Selatan H. Amir Marzuki. Sebelumnya telah dilakukan etape 1 sampai 9 di setiap wilayah dengan rute jarak berdeda-beda. Dalam kesempatan itu H. Amir Marzuki yang didampingi Koordinator ASSA Pesanggrahan Thoriq Firdaus akan membuka starnya.

 

Atlet sepeda dari ASSA Pesanggrahan saat melakukan latihan.

Halaman:

Editor: Iwan Setiawan

Tags

Terkini

Cabor Golf Boyong 3 Emas dan 2 Perak

Jumat, 25 November 2022 | 19:22 WIB

Atlet Panjat Tebing Kota Tangerang Raih Empat Emas

Selasa, 22 November 2022 | 17:33 WIB
X