• Rabu, 30 November 2022

Kabupaten Lebak Raih Juara Umum di Peparpeda Banten VII, Kota Tangerang Urutan Berapa ?

- Rabu, 15 Juni 2022 | 21:46 WIB
Penjabat Sekda Banten Tranggono menyerahkan piala kepada Kadispora Lebak Asep Komar yang berhasil menjadi juara Peparpeda Banten VII (humas Pengprov Banten )
Penjabat Sekda Banten Tranggono menyerahkan piala kepada Kadispora Lebak Asep Komar yang berhasil menjadi juara Peparpeda Banten VII (humas Pengprov Banten )

 


LENSABANTEN.COM - Kabupaten Lebak kembali meraih juara umum, ini merupaka lima kali beruntun berhasil menjuarai pekan paralimpic pelajar daerah (Peparpeda) Banten VII. Acara penutupan Peparda Banten VII digelar di GOR Maulanna Yusuf, Kota Serang.

 Kadispora Lebak Asep Komar Hidayat mengatakan dengan persiapan minim pihaknya berhasil kembali mempertahankan juara umum di Kota Serang. Ia berterimakasih atas peran guru dan orangtua yang selalu memberikan suport kepada atlet sehingga mampu tampil yang terbaik.

“Perolehan kami dengan juara kedua sangat ketat untuk emas sama 12 namun kami unggul di perak dengan 9 perak sementara Kota Tangerang hanya 6 perak,” jelasnya.  

Baca Juga: Kemeriahan Pembukaan O2SN dan FLS2N Setelah Vakum 2 Tahun

Untuk Peparpeda tahun 2024, ia akan berusaha untuk bisa mempertahankan gelar yang diraihnya untuk memperpanjang catatan prestasi  serta sejarah di Banten. Hal ini tidak mudah dan mulai berlatih jauh-jauh hari.

“Setelah ini pembinaan akan terus kami jalankan untuk regenerasi atlet nantinya,” imbuh Asep.

Ia menambahakan untuk tahun ini medali banyak disumbangkan dari kelas atletik dan renang. Memang kedua olahraga ini menjadi andalan untuk meraih emas.

“Kami konsnetrasi ke nomor perorangan dan cabang olahraga yang banyak memperebutkan medali. Atlet yang kami terjunkan juga tidak banyak namun yang memang bisa berprestasi,” tutup dia.

Baca Juga: Peparpeda 2022, Wali Kota Targetkan Juara Umum

Sementara itu penjabat Sekda Banten M Trenggono mengatakan, diharapkan atlet Banten yang juara bisa ikut Peparnas berikutnya dan berhasil menorehkan prestasi yang bagus. Bahkan dirinya berharap agar Banten bisa masuk 10 besar nantinya.

“Hasil jura disini harus dilatih lagi agar mereka semakin terasah kemampuannya dan bisa berprestasi lebih baik lagi,” katanya.

Sedangkan Kadispora Banten Ahmad Syaukani mengatakan kegiatan Popda Banten dan Peparpeda berjalan lancara tanpa ada kendala apapun. Diharapkan nantinya atlet terbaik yang akan dikirim tingkat nasional bisa berprestasi untuk mengharumkan Banten.

“Semoga prestasi atlet semakin cemerlang,” ujar dia.

Baca Juga: Persita Resmikan Pemain Baru Dominggus Fakdawer

Sebagai informasi, berdasarkan klasemen perolehan medali Kabupaten Lebak berhasil mengumpulkan 12 emas, 9 perak dan 5 perunggu. Posisi kedua diraih Kota Tangerang dengan raihan 12 emas, 6 perak dan 5 perunggu. Posisi ketiga ada Kota Tangerang Selatan dengan 6 emas, 6 perak, dan 6 perunggu.

Posisi keempat yakni Kabupaten Tangerang dengan 6 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Posisi kelima Kota Cilegon 5 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Sementara posisi keenam  ditempati tuan rumah Kota Serang dengan 3 emas, 4 perak, dan 5 perunggu.

Posisi ketujuh ada Kabupaten Serang dengan 3 emas, 2 perak. Posisi juru kunci Kabupaten Pandeglang dengan raihan 1 perunggu. Wisnu A Mahendra/ ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cabor Golf Boyong 3 Emas dan 2 Perak

Jumat, 25 November 2022 | 19:22 WIB

Atlet Panjat Tebing Kota Tangerang Raih Empat Emas

Selasa, 22 November 2022 | 17:33 WIB
X