Popda Banten, Tim Bulutangkis Beregu Putri Kota Tangerang Sumbang Emas

- Rabu, 8 Juni 2022 | 16:00 WIB
Tim beregu bulutangkis putri Kota Tangerang (Ist)
Tim beregu bulutangkis putri Kota Tangerang (Ist)

 

LENSABANTEN.COM - Perolehan medali kontingen Kota Tangerang di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) X Banten terus bertambah, kali ini dari cabang olahraga Bulutangkis beregu putri dengan perolehan medali emas. Kota Tangerang berhasil mengalahkan tim beregu Putri Kabupaten Tangerang dengan skor 2 - 1.

Raihan positif ini diraih oleh sekuat tunggal pertama, Ziya Syafira Zulfa Putri melawan Ratna Laila Zahira, dengan skor 7-21, 21-15, dan 21-13.

Lalu nomor pertandingan kedua menurunkan yakni Fesa Fellicia melawan Leonora Kayla. Kota Tangerang pun kalah dua set langsung dengan skor 14-21 dan 20-22. Sehingga kedudukan sama menjadi 1-1.

Baca Juga: Jelang Por Prov Banten, 1.204 Atlet Kota Tangerang Jalani Tes Fisik

Kepastian kemenangan tim beregu putri kota Tangerang setelah nomor ganda diturunkan yakni Fika/Ziya melawan Ratna/Trikus dengan skor 21-15, 12-21 dan 22-20. Sehingga skor pun berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan tim beregu putri Kota Tangerang.

Sayangnya perolehan ini tidak diikuti oleh tim beregu putra Kota Tangerang yang takluk di semifinal dikalahkan oleh Kabupaten Tangerang dengan skor 2-0.

Sekretaris PBSI Kota Tangerang, Acep Ginanjar menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan patriot Bulutangkis dari Kota Tangerang.

Baca Juga: Ronaldhino Gaucho Bakal Main di Indonesia Bulan Juni

"Alhamdulillah team putri bermain dengan maksimal. Pencapaian medali emas ini adalah imbalan yang sesuai atas kerja keras mereka selama persiapan latihan jelang Popda X ini," ujar Acep.

"Kami bangga dan mengucapkan terima kasih atas perjuangan para patriot bulutangkis Kota Tangerang dan juga apresiasi kepada para pelatih dan juga official yang bertugas selama pertandingan kemarin," tambahnya.***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Mampu Kalahkan 10 Pemain Thailand, Apa Kata STY?

Kamis, 29 Desember 2022 | 19:35 WIB

Sekda Maesyal Rasyid Buka Tangerang Junior League II

Minggu, 11 Desember 2022 | 18:44 WIB

Peparprov 4 Banten Resmi Digelar di Kota Tangerang

Selasa, 6 Desember 2022 | 15:35 WIB
X