Zoom Tambah Fitur Studio Effects, Bikin Meeting Makin Seru

Zoom Studio Effects Fitur Edit Gambar Video

LensaBanten.com, Kota Tangerang – Popularitas Zoom kian menanjak semenjak pandemi Covid-19 mewabah seantero dunia. Awalnya, Zoom dirancang untuk meeting formal, namun belakangan platform mulai menambahkan fitur menarik untuk memuaskan penggunanya.

Studio Effects adalah salah satu tambahan fitur yang menyenangkan pada Zoom (masih versi Beta). Secara garis besar, fitur ini dapat memberikan pengguna kemampuan untuk menambahkan stiker seperti alis, rambut, dan warna bibir ke dalam gambar video selama sesi Zoom.

Dikutip dari The Verge, Selasa (9/2/2021), fitur Studio Effects saat ini masih dalam versi beta. Fitur tersebut sebenarnya tidak benar-benar baru karena perusahaan sudah pernah mengumumkannya pada September 2020.

Untuk menggunakannya, pengguna cukup dengan menemukan fitur ini  di pengaturan video saat memulai sesi Zoom. Fitur Studio effects akan ditemukan ketika menekan panah di sebelah “Hentikan Video” pada bagian bawah layar.

Kemudian, pilih “Latar Belakang & Filter” dan cari “Efek Studio” di pojok kanan bawah. Pengguna mungkin perlu mengunduh paket efek terlebih dahulu .

Dengan fitur baru ini, tampilan wajah pada gambar video dapat diedit, misalnya alis yang dibuat tebal, kumis berwarna, atau menambahkan lipstik dengan warna merah merona. Efek tampilan ini dapat diatur pada setiap sesi pertemuan Zoom yang berbeda.(arik)

Exit mobile version