• Minggu, 2 Oktober 2022

Nikmatnya Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly di Kota Tangerang, Buruan Cobain!

- Jumat, 16 September 2022 | 20:14 WIB
Berawal dari kegemarannya berburu makanan, Anggara Triyana bersama istrinya Lirra Asrivianto membuka rumah makan Sate domba Afrika H. Ismail Coulibaly di jalan Marsekal Surya Darma, Neglasari, Kota Tangerang. (Eky Fajrin)
Berawal dari kegemarannya berburu makanan, Anggara Triyana bersama istrinya Lirra Asrivianto membuka rumah makan Sate domba Afrika H. Ismail Coulibaly di jalan Marsekal Surya Darma, Neglasari, Kota Tangerang. (Eky Fajrin)

 



LENSABANTEN.COM - Berawal dari kegemarannya berburu makanan, Anggara Triyana bersama istrinya Lirra Asrivianto membuka rumah makan Sate domba Afrika H. Ismail Coulibaly di jalan Marsekal Surya Darma, Neglasari, Kota Tangerang.

Anggara yang warga Kota Tangerang ini mengisahkan, awalnya ia suka diajak teman kerjanya makan sate domba H Ismail Coulibaly di kawasan Tanah Abang, Jakarta. Sejak saat itu, persisnya di 2019 akhirnya ia ketagihan mengkonsumsi sate domba Afrika.

"Awalnya saya tahu dari kawan soal sate Afrika ini, pas saya coba kok berbeda dengan sate di Indonesia,"ujarnya saat ditemui di rumah makannya, Jumat 16 September 2022.

Baca Juga: Hotel Grand Zuri BSD City hadirkan Wellness package

Dari situ kegemaran makan sate domba terus berlanjut, tidak ingin sekedar makan sate harus pergi ke Jakarta, akhirnya pria yang bekerja di Lion Air ini bersama istrinya berniat membuka usaha serupa di Tangerang.

"Saya pikir, kalau di Tangerang dibuka lebih enak nih, makan siang lebih dekat dan mudah mencarinya dari situ akhirnya saya membuka usaha sate dengan merek dagang sate domba Afrika H. Ismail Coulibaly,"terangnya.

Ia bahkan mengungkapkan sate domba Afrika H. Ismail Coulibaly ini merupakan cabang yang pertama di Banten dan Kota Tangerang.

Baca Juga: Produksi Kue Kering Dhea Cake Meningkat Tajam Jelang Lebaran

Anggara Triyana pemilik rumah makan sate domba Afrika saat membuat pesanan (Eky Fajrin)


Anggara meyakinkan, bahwa penyajian sate domba Afrika yang ia jual memiliki keunggulan tersendiri, seperti lemak daging yang sudah dipisahkan dan rendah kolesterol. Lewat penyajian yang berbeda dengan sate di Indonesia ini, orang yang awalnya tidak suka sate domba maka akan menyukainya.

Memilih tempat di kawasan Neglasari, Anggara menilai banyak area perkantoran milik maskapai penerbangan di daerah Neglasari. Selain itu, posisinya yang berada di pinggir jalan dinilai strategis karena mudah ditemukan dan dijangkau calon pembeli.

"Saya memilih area sini karena banyak perkantoran maskapai dan dekat dengan bandara kemudian banyak juga temen-temen maskapai banyak yang makan disini,"imbuhnya.

Baca Juga: Pesona Kuliner Istimewa di Hotel Santika Premiere Bintaro

Anggara Triyana pemilik rumah makan sate domba Afrika saat membuat pesanan (Eky Fajrin)


Ditanya soal nilai investasi yang digunakan dalam membuka usaha sate domba Afrika ini, ia tidak menyebut secara pasti hanya nilainya berkisar Rp 100 juta.

Untuk saat ini, rumah makan sate domba Afrika H. Ismail Coulibaly yang ia kelola beroperasi mulai jam 10 pagi hingga jam lima sore, mulai dari hari Senin hingga Sabtu setiap minggunya.

Untuk soal harga sate ia menyebut berkisar dari mulai Rp 50 ribu hingga Rp 65 ribu tergantung paket yang dipilih.

Baca Juga: Nikmati Promo Menarik di Golden Tulip Essential Tangerang

"Untuk saat ini jam operasional kami mengikuti jam perkantoran daerah sini, namun jika kedepan market disini ramai maka tidak menutup kemungkinan kita akan buka hingga malam hari dan di hari Minggu,"pungkasnya. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Artikel Terkait

Terkini

Mal Ciputra Tangerang Gelar Community Fest

Sabtu, 24 September 2022 | 14:36 WIB

September Ceria di Hotel Grand Zuri BSD City

Selasa, 13 September 2022 | 17:55 WIB
X