• Minggu, 2 Oktober 2022

Yuk Daftar ke Neglang.Net, Website Jualan UMKM Pandeglang

- Selasa, 13 September 2022 | 10:30 WIB
Tampilan Neglang, Marketplace Lokal Pandeglang yang Siap Dorong UMKM Jualan Online (Istimewa )
Tampilan Neglang, Marketplace Lokal Pandeglang yang Siap Dorong UMKM Jualan Online (Istimewa )



LENSABANTEN.COM - Dalam upaya memajukan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Pandeglang, Pemkab Pandeglang menghadirkan layanan daring untuk jualan.

Melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pandeglang para pelaku UMKM diajak untuk bergabung berjualan secara daring.

Untuk nama website yang dapat dipergunakan berjualan daring tersebut bernama Neglang.net. Upaya ini diharapkan dapat semakin mengenalkan produk lokal ke masyarakat luas.

Baca Juga: Bangkitkan Geliat Ekonomi Kota Tangerang Lewat Bazzar UMKM Mal to Mal


Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Maman Rukmana menjelaskan, kata Neglang diambil dari nama Pandeglang agar lebih familiar

"Pandeglang berasal dari kata “Paneglaan” yang artinya tempat melihat ke daerah lain dengan jelas. Sehingga Neglang ini merupaka wadah untuk melihat beragam ekonomi kreatif di Pandeglang, " tuturnya.

Maman menjelaskan, logo dan merek Neglang sudah terdaftar di PDKI Kemenhumkan dan memiliki Kekayaan Intelektual (KI) dengan nomor register DID2022021824 dan JID2022021708 sejak 23 Maret 2022.

Baca Juga: Yuk Ikuti Bincang Jumat Bisnis Spesial Episode, bank bjb Hadirkan Ahli Bisnis Ekspor Agar UMKM Go Global

Untuk menggunakan merek Neglang pada produk Anda, lanjut Maman, disyaratkan melakukan registrasi terlebih dahulu melalui link https://bit.ly/daftarmereknegla.

"Merek dan logonya bisa dipakai bersama-sama dengan syarat dan ketentuan yang berlaku sesuai peraturaan perundang-undangan," ujarnya.

Maman mengatakan, Neglang juga menyediakan portal digital untuk berpromosi dan berjualan bagi semua pelaku usaha di laman www.neglang.net.

Baca Juga: Kementerian Perdagangan RI Jembatani Kemitraan UMKM di Kota Tangerang

"Kami ajak semunya bergabung dengan mudah dan gratis! Kami sediakan juga tutorial membuka toko sendiri pada halaman berikutnya. Ayo ngebranding bersama, bergerak bersama, maju bersama," katanya. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Sumber: Pandeglang News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mal Ciputra Tangerang Gelar Community Fest

Sabtu, 24 September 2022 | 14:36 WIB

September Ceria di Hotel Grand Zuri BSD City

Selasa, 13 September 2022 | 17:55 WIB
X