• Minggu, 2 Oktober 2022

Mal Belekota Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Kota Tangerang

- Jumat, 2 September 2022 | 19:49 WIB
  Budi Mulyo Putro Manager Mal Balekota saat diwawancarai (Eky Fajrin)
Budi Mulyo Putro Manager Mal Balekota saat diwawancarai (Eky Fajrin)

 




LENSABANTEN.COM - Mal Balekota memfasilitasi penyelenggaraan Festival Kuliner dan Seni Budaya Minang yang dibuka mulai Jumat 2 September hingga 4 september 2022 mendatang. Melalui kegiatan yang diinisiasi ikatan keluarga minang (IKM) ini geliat ekonomi di Kota Tangerang dapat kembali bangkit.

Puluhan stan para pelaku usaha asal Minang berjejer rapih mulai dari menjual makanan, minuman hingga pakaian khas Sumatera Barat.

Budi Mulyo Putro Manager Mal Balekota mengatakan, bahwasannya kegiatan yang menyedot antusias masyarakat ini patut diapresiasi, karena dapat memberi dampak positif bagi kebangkitan ekonomi di Kota Tangerang.

Baca Juga: Festival Kuliner dan Seni Budaya Minang Hadir di Mal Balekota Hingga 4 September 2022

"Kami apresiasi ditengah kebangktian ekonomi di Indonesia khususnya di Kota Tangerang saat ini. Dimana mereka pelaku UKM sebelumnya terdampak pandemi kami pun pihak mal terdampak  dan saat ini kami kolaborasikan para pedagang dan juga para keluarga besa IKM untuk kita kumpulkan,"ujar Budi kepada wartawan, Jumat 2 September 2022.

Menurut Budi, warga Minang di Kota Tangerang pada acara ini terlihat kompak, hal ini positif dan dapat menjadi hal yang ditiru oleh masyarakat.

Salah satu stand UMKM di acara Festival Kuliner dan Seni Budaya Minang di Mal Balekota (Eky)


Kedepan, Budi pun berharap kegiatan seperti ini dapat rutin terselenggaran setiap tahunnya sehingga dapat terus menggairahkan perekonomian di Kota Tangerang.

Baca Juga: Demi Kemajuan, Pemkot Tangerang Minta Koperasi Wilayah Tertib Administrasi

"Sepertinya mereka ingin ini (acara) berlanjut dan bocorannya pada nanti bulan Ramadan mau ada semacam kegiatan ngabuburit bersama keluarga besar Minang,"imbuhnya.

Ketua ikatan keluarga minang (IKM) Kota Tangerang Delfi Fatra menuturkan, acara Festival Kuliner dan Seni Budaya Minang ini diikuti oleh 10 DPC asal 10 Kecamatan di Kota Tangerang. Peserta stan menghadirkan makanan, minuman dan produk khas asal Sumatera Barat dari yang sering ditemui hingga produk yang jarang dijumpai.

"Lewat acara ini salah satunya kami ingin turut serta membantu program pemerintah dalam membangkitkan gairah ekonomi, khususnya di Kota Tangerang,"tuturnya. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mal Ciputra Tangerang Gelar Community Fest

Sabtu, 24 September 2022 | 14:36 WIB

September Ceria di Hotel Grand Zuri BSD City

Selasa, 13 September 2022 | 17:55 WIB
X