• Minggu, 2 Oktober 2022

Banjir Diskon Hingga 77 Persen dalam Indonesia Shopping Festival 2022

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:29 WIB
Opening :  Menjelang HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menyelenggarakan Indonesia Shopping Festival 2022. Pesta diskon ini berlangsung mulai 11 - 21 Agustus 2022 (Eky)
Opening : Menjelang HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menyelenggarakan Indonesia Shopping Festival 2022. Pesta diskon ini berlangsung mulai 11 - 21 Agustus 2022 (Eky)



LENSABANTEN.COM - Menjelang HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menyelenggarakan Indonesia Shopping Festival 2022. Pesta diskon ini berlangsung mulai 11 - 21 Agustus 2022, yang digelar serempak di seluruh pusat belanja di Indonesia.

Ketua DPD APPBI Banten, Alexander Bambang mengatakan Indonesia Shopping Festival 2022 merupakan inovasi yang dilakukan oleh APPBI dari program Indonesia Great Sale yang sebelumnya diadakan sebelum pandemi Covid-19 dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

"Didukung oleh Kementerian Perdagangan Indonesia, Indonesia Shopping Festival 2022 akan dimeriahkan dengan pesta diskon spesial hingga 77 persen, sesuai dengan usia Republik Indonesia pada Agustus tahun ini. Kami sebagai perwakilan dari Banten turut mendukung dan memeriahkan pesta diskon ini.” ujar Alexander Bambang pada acara Pembukaan Indonesia Shopping Festival 2022, Kamis 11 Agustus 2022.

Baca Juga: Ratusan Lampion Hiasi Festival Rame Rame Jajan Kuliner di TangCity Mall

Summarecon Mall Serpong dipilih sebagai lokasi pembukaan Indonesia Shopping Festival 2022. Turut hadir Bupati Tangerang, Bapak Ahmed Zaki Iskandar yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah, Drs. H. Yusuf Herawan.

"Melalui Indonesia Shopping Festival 2022 yang diadakan dalam rangka merayakan HUT RI ke-77, APPBI DPD Banten optimis turut berperan serta mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional dan Banten khususnya, terutama industri retail yang mengalami dampak cukup besar selama pandemi” imbuh Alexander.

Yusuf Herawan menambahkan, kegiatan Indonesia Shopping Festival 2022 merupakan kesempatan yang tepat untuk menggairahkan ekonomi Indonesia, khususnya di Tangerang.

Baca Juga: Mau jadi Anggota UMKM di Kota Tangerang, Simak Berikut Ini Caranya

Fashion Show : Menjelang HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menyelenggarakan Indonesia Shopping Festival 2022. Pesta diskon ini berlangsung mulai 11 - 21 Agustus 2022 (Ist)

"Kita ketahui dengan berbagai tantangan saat ini dimana pandemi covid19 sempat menghantam, namun seiring dengan kemajuan teknologi dan jejaring sosial bisnsi menjadi kemajuan dan eksistensi bagi pelaku usaha,"terangnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan ide-ide pelaku usaha yang bisa ikut membangkitkan ekonomi bagi pelaku usaha.

"Saya harap ini tidak sebatas seremonial belaka, namun bisa terwujud konkrit sesuai harapan kita bersama,"imbuhnya kepada media.

Baca Juga: Sosialisai 4 Pilar MPR RI, Memperkuat UMKM Mewujudkan Keadilan Ekonomi

Sebgai informasi, dalam kegiatan dadir pula berbagai jenis pameran produk dalam negeri UMKM Banten mulai dari makanan tradisional hingga fashion. Serta dimeriahkan pula dengan pertunjukan angklung, tarian tradisional, dan fashion show dari tenant Yuan Market, J.Rep, Avenue, Star, CottonInk, Hush Puppies, Catterpillar, Pink Sugar, dan Lakon Indonesia.

Menjelang HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menyelenggarakan Indonesia Shopping Festival 2022. Pesta diskon ini berlangsung mulai 11 - 21 Agustus 2022 (Eky Fajrin)


Pada waktu bersamaan, pembukaan juga diadakan secara live di beberapa kota lainnya, diantaranya DKI Jakarta di Kota Kasablanka yang dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kota Surakarta yang dibuka oleh Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. ***

LIHAT VIDEONYA :

 

 

Halaman:

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mal Ciputra Tangerang Gelar Community Fest

Sabtu, 24 September 2022 | 14:36 WIB

September Ceria di Hotel Grand Zuri BSD City

Selasa, 13 September 2022 | 17:55 WIB
X