• Kamis, 8 Desember 2022

Qiensa, Produk Karawaci Beromset Jutaan Rupiah

- Senin, 7 Maret 2022 | 19:43 WIB
Qien Snack saat ini memproduksi kue olahan tradisional seperti ketapang wijen, onde keju wijen, tape uli dan lain-lain (Istimewa)
Qien Snack saat ini memproduksi kue olahan tradisional seperti ketapang wijen, onde keju wijen, tape uli dan lain-lain (Istimewa)


LENSABANTEN.COM - Merintis usaha sejak 2018 silam, kini merek dagang Qien snack mampu meraup pendapatan per bulan hingga jutaan rupiah. Usaha yang dikelola oleh Ibu Lamiana ini memproduksi olahan makanan tradisional dan berlokasi di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Ana, sapaan akrab Lamiana memulai usaha setelah mundur dari tempat kerja lalu mulai mencari kesibukan dengan memaksimalkan keterampilan yang dimiliki. Tidak disangka, dari hal tersebut kini usahanya terus tumbuh dan berkembang.

“Mulai usaha tahun 2018, sejak resign kerja dan mencari kesibukan dengan memaksimalkan kemampuan yang ada bisanya bikin rempeyek bayam sambil terus belajar untuk variasi produk lainnya,”ujar Ana kepada Koran Kota Benteng, Senin 7 Maret 2022.

Baca Juga: Hotel Grand Zuri BSD City Hadirkan Menu Signature Baru Rahang Tuna

 Qien Snack saat ini memproduksi kue olahan tradisional seperti ketapang wijen, onde keju wijen, tape uli dan lain-lain yang dalam produksinya dibantu oleh dua orang pekerja. Untuk harga jualnya pun, sambung Ana cukup ekonomis dan terjangkau semua kalangan.

         
“Untuk kisaran harga jual produk, bervariasi mulai 15 hingga 50 ribu rupiah, tergantung kemasan dan ukurannya,”terangnya.

Ia pun saat ini memasarkan produknya mengikuti perkembangan jaman, selain secara offline dengan menitip jual beli di gerai oleh-oleh, juga di pasarkan secara online. Untuk pemasaran online, produk dipromosikan melalui whatsapp, Instagram dengan alamat qiensasnack serta tokopedia di Ayo!Rangkul Qiensa.

Baca Juga: Berkat Ketekunan Ditengah Pandemi, Usaha Jahe Kemasan Raup Jutaan Rupiah

“Alhamdulillah untuk omset mulai 5 sampai 20 juta per bulan. Untuk best seller kami yakni ketapang dan Okjen,”pungkasnya.

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Ajukan Uji Lab UMKM di Kota Tangerang

Senin, 24 Oktober 2022 | 08:37 WIB

Debu Ajak Warga Tangerang Bersholawat kepada Nabi

Selasa, 11 Oktober 2022 | 11:20 WIB

Nasi Kebuli Bintang Sawi Go Internasional

Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:05 WIB

Mal Ciputra Tangerang Gelar Community Fest

Sabtu, 24 September 2022 | 14:36 WIB
X