• Kamis, 8 Desember 2022

Turis Asing Bebas Karantina Mulai Berlaku 7 Maret 2022 di Bali

- Minggu, 6 Maret 2022 | 13:53 WIB
wisatawan bali
wisatawan bali




LENSABANTEN.COM - Bagi wisatawan asing yang telah mendapatkan vaksin dosis dua masuk ke Bali akan dibebaskan karantina. Keputusan pemerintah ini mulai berlaku 7 Maret 2022 lebih cepat dari keputusan sebelumnya 14 Maret.


"Sah! Sesuai arahan dari Bapak Presiden Jokowi, sudah diputuskan bahwa mulai 7 Maret 2022 Bali akan diujicobakan bebas karantina bagi para pelaku perjalanan luar negeri yang telah vaksin lengkap dan juga booster," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melalui twitternya, Minggu 6 Maret 2022.

Dalam kebijakan ini, Sandiaga menyampaikan agar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif agar mampu bangkit dari keterpurukan pandemi saat ini.

Baca Juga: Dua Kelompok Perang Petasan, Sebuah Ruko Ludes Terbakar

"Ini tentunya menjadi kabar baik bagi para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif!" tegasnya.

Dilansir dari Liputan6.com juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan kebijakan bebas karantina akan diterapkan jika uji coba Bali bebas karantina yang dimulai 14 Maret mendatang berhasil tidak sampai menimbulkan lonjakan kasus positif Covid-19.

"Pemerintah berencana untuk melakukan uji coba di pertengahan bulan Maret dan awal April, dengan pertimbangan bahwa pemantauan uji coba bebas karantina kedatangan wisatawan asing di Bali dalam beberapa waktu terakhir tidak menyebabkan kenaikan kasus secara signifikan," kata Wiku dalam jumpa pers, Selasa (3/1) lalu.

Baca Juga: Angin Kencang, Dua Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Tangsel

Dia berharap jika strategi ini berhasil maka Indonesia bisa mencoba masuk ke dalam situasi endemi hidup berdampingan dengan Covid-19 dengan batasan yang mulai diperlonggar.

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Ajukan Uji Lab UMKM di Kota Tangerang

Senin, 24 Oktober 2022 | 08:37 WIB

Debu Ajak Warga Tangerang Bersholawat kepada Nabi

Selasa, 11 Oktober 2022 | 11:20 WIB

Nasi Kebuli Bintang Sawi Go Internasional

Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:05 WIB

Mal Ciputra Tangerang Gelar Community Fest

Sabtu, 24 September 2022 | 14:36 WIB
X