• Kamis, 8 Desember 2022

Simak, 6 Makanan Ini Dipercaya Dapat Mengurangi Risiko Kanker

- Jumat, 26 November 2021 | 14:35 WIB
Ilustrasi. Foto: Pexels.com/Tima Miroshnichenko (Foto: Pexels.com/Tima Miroshnichenko)
Ilustrasi. Foto: Pexels.com/Tima Miroshnichenko (Foto: Pexels.com/Tima Miroshnichenko)

 

LENSABANTEN.COM - Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang menyerang jaringan tubuh dengan tumbuhnya daging pada jaringan tersebut. Kanker dapat disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang dapat merusak sel normal di sekitarnya.

Untuk mencegah terjadinya penyakit kanker, Anda dapat melakukan berbagai cara, seperti melakukan skrining kesehatan, rutin berolahraga, menghindari asap rokok, serta menjaga pola makan.

Pola makan yang sehat dan teratur tentu dapat mengurangi risiko penyebab kanker. Ada beberapa makanan yang diketahui dapat mencegah kanker. Makanan-makanan ini dapat ditemukan dengan mudah dan dapat Anda tambahkan kedalam menu makanna harian Anda.

 Baca Juga: 7 Jenis Istirahat yang Tepat untuk Tubuh Anda

  1. Bawang Putih

Selain berfungsi untuk menyedapkan rasa pada makanan, ternyata bawang putih juga dapat diandalkan sebagai pencegah kanker, lho.

Kandungan belerang pada bawang putih dinilai dapat mencegah kanker, terutama kanker yang menyerang organ pencernaan, seperti kanker lambung, kanker usus, dan kanker esophagus.

Selain itu, kandungan phytochemical seperti inulin, saponin, allicin, dan flavonoid yang ada pada bawang putih diketahui memiliki sifat anti kanker dan dapat menurunkan risiko kanker kolorektal karena bisa membantu mengurangi peradangan, memperlambat pertumbuhan sel kanker, dan memperbaiki DNA.

 Baca Juga: Awas! Kenali Produk Kosmetik yang Mengandung Merkuri

  1. Tomat

Sayuran berwarna merah ini juga disebut sebagai makanan yang dapat mencegah kanker, karena kandungan likopen yang tinggi pada tomat diketahui memiliki sifat antioksidan yang kuat, sehingga dapat mencegah dan memperlambat tumbuhnya sel kanker, seperti kanker payudara, dan kanker prostat.

Halaman:

Editor: Eky Fajrin

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Ajukan Uji Lab UMKM di Kota Tangerang

Senin, 24 Oktober 2022 | 08:37 WIB

Debu Ajak Warga Tangerang Bersholawat kepada Nabi

Selasa, 11 Oktober 2022 | 11:20 WIB

Nasi Kebuli Bintang Sawi Go Internasional

Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:05 WIB

Mal Ciputra Tangerang Gelar Community Fest

Sabtu, 24 September 2022 | 14:36 WIB
X