• Kamis, 8 Desember 2022

Gaya Hidup Sehat Ala Atlet Yang Bisa Ditiru

- Rabu, 10 November 2021 | 10:31 WIB
Ilustrasi Gaya Hidup Sehat
Ilustrasi Gaya Hidup Sehat

LENSABANTEN.COM – Gaya hidup sehat bisa untuk menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan banyak cara. Diantaranya adalah rajin berolahraga, menghindari minuman alkohol, tidak merokok serta mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Upaya lain untuk menjaga kesehatan, kita juga bisa menerapkan pola menjaga kesehatan para atlet, yang bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh dan juga membentengi diri dari gangguan kesehatan.

Gaya hidup sehat yang bisa diikuti dari atlet melansir Halodoc.com antara lain:

  1. Pemenuhan Kebutuhan Gizi dan Karbohidrat

Upaya pertama dalam menjaga kesehatan adalah memenuhi tubuh dengan asupan karbohidrat dan berbagai macam nutrisi atau vitamin. Fruktosa atau yang lebih dikenal dengan karbohidrat berguna menyediakan energi dalam jumlah banyak sebagai bahan bakar bagi seorang Atlet. Karbohidrat dapat ditemui pada makanan seperti kentang, biji-bijian, sereal serta pasta. Selain itu, protein dan lemak juga merupakan komponen penting memberikan energi untuk kita menjalani aktivitas.

 

  1. Rutin Berolahraga

Kegiatan yang wajib dilakukan seorang Atlet adalah berolahraga . Tentu saja, selain Baca Juga: Manfaat Mandi Air Hangat Setelah Kehujanan meningkatkan performa, olahraga juga bertujuan menjaga kesehatan tubuh. Sasma halnya seperti orang pada umumnya, olahraga rutin sebaiknya dikerjakan untuk menjaga kesehatan.

Aktivitas olahraga ringan yang bisa dilakukan antara lain joging, lari, hingga bersepeda. Keringat yang keluar saat berolahraga menjadi tanda bahwa racun di dalam tubuh sedang dikeluarkan. Untuk itu, dianjurkan untuk meluangkan waktu minimal 30 menit setiap hari untuk berolahraga.

 

  1. Istirahat Yang Cukup

Waktu beristirahat sebaiknya dimanfaatkan semaksimal dan sebaik mungkin. Sebab, tubuh tidak boleh dibiarkan untuk berolahraga secara terus menerus tanpa istirahat yang cukup.

Dalam hal ini,istirahat jbukan berarti bahwa  harus tidur dalam waktu yang panjang. Guna mengetahui kebutuhan waktu istirahat, cobalah untuk mengecek denyut jantung di waktu pagi. Jika denyut jantung terus meningkat, kondisi ini menandakan bahwa kita kurang istirahat. Kebutuhan tidur orang dewasa idealnya adalah 7 – 9 jam setiap harinya.

Halaman:

Editor: Adriansyah

Sumber: Halodoc.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Ajukan Uji Lab UMKM di Kota Tangerang

Senin, 24 Oktober 2022 | 08:37 WIB

Debu Ajak Warga Tangerang Bersholawat kepada Nabi

Selasa, 11 Oktober 2022 | 11:20 WIB

Nasi Kebuli Bintang Sawi Go Internasional

Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:05 WIB

Mal Ciputra Tangerang Gelar Community Fest

Sabtu, 24 September 2022 | 14:36 WIB
X