Penting! Perawatan Wajah Pria Agar Kesehatan Kulit Tetap Terjaga

LensaBanten – Merawat wajah tidak hanya berlaku untuk wanita. Perawatan wajah pria juga wajib dilakukan. Tujuannya agar kesehatan kulitnya tetap terjaga sehingga tidak kusam dan terhindar dari masalah kulit. Terlebih, pria lebih banyak melakukan kegiatan di luar ruangan.

Masalahnya, kebanyakan pria malah mengabaikan perawatan untuk wajahnya. Mereka menganggap, perawatan wajah hanya diperuntukkan bagi wanita. Selain malas, ada juga yang sebenarnya ingin merawat wajah, namun mereka malu melakukannya karena takut dianggap seperti wanita.

Tapi mulai sekarang, tidak usah ragu lagi buat merawat wajah. Sebab, malas merawat wajah bakal berdampak buruk buat kulit wajah. Product Specialist EIG Dermal Wellness Indonesia, Rizqa Zulka mengatakan kulit yang tidak dirawat akan menimbulkan masalah.

“Kalau enggak dirawat biasanya kulit wajah jadi berminyak. Kalau kulitnya normal juga bisa jadi kering,” ujarnya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang dikutip dari Media VIVA.

Lebih lanjut ia mengatakan, kondisi kulit yang tidak dirawat seiring bertambahnya usia bakal memperburuk kondisi kulit. Selain itu, kalau aktivitasnya lebih banyak di luar ruangan, dapat memicu kulit wajah jadi berminyak dan akhirnya berjerawat.

“Kalau banyak terpapar sinar UV juga bisa mempercepat penuaan. Kok, saya baru umur 30-an kerutan sudah di mana-mana? Itu dari paparan radiasi UV,” tambah Rizqa.

Itulah perawatan wajah pria juga perlu dilakukan. Untuk menjaga kesehatan kulit, menjaga penampilan dan lebih percaya diri ketika harus tampil di depan umum. Produk perawatan kulit yang wajib dipakai pria ada tiga, yaitu pembersih, toner dan moisturizer. (paps)

Comment

Feed