Bahan Dalam Perawatan Kulit Secara Alami

LensaBanten – Perawatan kulit baik wajah dan tubuh berkembang sangat pesat, resep perawatan alami dipelajari kembali, dicampur dengan tehnologi terkini dengan tujuan menghasilkan produk perawatan yang alami, aman tanpa efek samping dan tentu saja berkhasiat.

Walau berbeda sedikit antara perawatan kulit wajah dan badan namun secara umum beberapa hal baik perawatan dan penanganan sama.

Kulit berfungsi sebaggai pelindung organ dibawahnya, fungsi peraba, pengatur suhu tubuh, sebagai alat pengeluaran dari kelenjar keringat, tempat menyimpan lemak tubuh dan sebagai tempat produksi vitamin D dengan paparan sinar matahari. Pada artikel kali ini kita akan khusus membahas Perawatan Kulit Secara Alami yang saat ini kembali menjadi tren di dunia modern ini.

bahan perawatan kulit secara alami

Bahan-bahan Dalam Melakukan Perawatan Kulit Secara Alami

Bahan-bahan alami sangat dipercaya memiliki khasiat nyata dan sangat beraneka ragam bahan serta manfaat bagi perawatan kulit. Selain aman tentu saja bahan alami ini tanpa efek samping dan tersedia dan mudah didapat, hanya perlu sedikit waktu dan tenaga untuk meraciknya sendiri. Bahkan industri kecantikan wajah dan kulitpun saat ini telah beralih menggunakan bahan-bahan yang 100% alami. Tuntutan tren pasar serta gaya hidup sehat adalah pemicu hal ini. Tentu saja yang tidak memiliki cukup waktu dapat memilih alternatif penggunaan produk pabrikan yang terbuat dari bahan-bahan alami yang banyak beredar di pasaran.

Berikut ini adalah beberapa bahan yang dapat dipakai untuk Perawatan Kulit Secara Alami khususnya dalam perawatan wajah, antara lain:

1. Lidah buaya, manfaat lidah buaya untuk perawatan kulit wajah adalah sebagai pencegah serta penghapus noda atau flek hitam pada wajah. Gunakan lidah buaya sebagai masker dan oleskan merata ke permukaan wajah, diamkan hinga kering dan bilas sesudahnya. Penggunaan teratur masker lidah buaya ini akan membuat kulit lebeih bersih halus dan terhindar dari noda hitam.

2. Bengkoang, buah bengkoang telah lama menjadi favorit perawatan kulit wajah, prinsip penggunaannya sama dengan lidah buaya, digunakan sebagai masker dan bilas sesudahnya. Penggunaan teratur masker bengkoang ini akan mencerahkan warna kulit dan tentunya menghindari keriput dan bersisik pada kulit wajah.

3. Kantung teh, setelah digunakan menyeduh the untuk hidangan jangan terburu untuk membuangnya. Kantong teh tadi dapat digunakan merawat kulit wajah yang cukup bagus. Tempelkan kantung teh pada wajah, diamkan beberapa saat lantas bilas wajah dengan air hangat. Cara ini terbilang cukup murah dan tanpa efek samping dalam membuat kulit anda bersih berseri dan sehat.

4. Jeruk nipis, belah jeruk nipis menjadi dua bagian dan usap-usapkan pada kulit wajah secara merata, tunggu beberapa saat lalu bilas. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis berkhasiat mencerahkan dan membuang sel-sel mati pada kulit wajah.

Dan untuk tips bahan Perawatan Kulit Secara Alami berikut ini khusus pada kulit badan antara lain:

1. Lulur, luluran sangat membantu mempercepat proses pengangkatan sel mati kulit, menyegarkan serta member nutrisi langsung pada kulit. Bahan luluran alami sangat beragam bergantung pada selera serta kesediaan bahan, bengkoang, timun, serta beberapa campuran rempah-rempah antara lain kunyit, kunir dan tepung beras dapat digunakan sebagai bahan luluran. Lakukan luluran setidaknya 2 minggu sekali untuk memeperoleh hasil yang memuaskan.

2. Mandi Susu, susu sendiri memiliki kandungan alami yang sangat bermanfaat membuat kulit lebih tampak putih, bersih, lembut dan halus. Walau terbilang agak mahal namun dapat juga mengoleskan susu ke kain lembut dan mengusapkannya ke sekujur tubuh sebagai alternatip biaya rendah, semoga bermanfaat.

Tonton juga video perawatan kulit seacara alami dari Dokter OZ ini

Baca juga artikel lain tentang perawatan kulit kepala

(paps)

Comment

Feed