Fashion Show Batik Nusantara Ajang Promosi Batik Khas Kota Tangerang

-Lifestyle-128 views

LensaBanten – Sebagai upaya untuk menggali dan mempromosikan batik khas Kota Tangerang. Pemkot melalui Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, menyelenggarakan fashion show batik nusantara.

Soni Sanjaya, Kasi Pembinaan Kesenian pada Disbudpar Kota Tangerang mengatakan, antusias fashion show di luar dugaan panitia, pasalnya peserta yang diperkirakan hanya sekitar 20 orang. Membludak mejadi 60 orang peserta.

“Mungkin karena acara ini kami sosialisasikan di medsos, sehingga peserta fashion show di luar prediksi kami. Bahkan sampai ada peserta dari luar daerah Kota Tangerang. Seperti Kabupaten Tangerang, Tangsel, Jakarta, Depok, Bekasi dan Karawang,” papar Soni, Senin (12/11/2018) kemarin.

Dalam acara tersebut, tambah Soni, selain menampilkan batik nusantara dari berbagai daerah di Indonesia juga menampilkan batik khas Kota Tangerang untuk diperomosikan kepada masyarakat luas.

“Sekaligus untuk mempromosikan batik khas Kota Tangerang, maka kedepan saya berharap acara seperti ini bisa lebih meriah lagi, sebab saat ini saja antusias masyarakat pecinta busana begitu besar untuk mengikuti acara ini,” ungkapnya.

Sementara Silvia Engelia, siswi SMK 3 Kota Tangerang mengaku bangga bisa dapat menampilkan sekaligus mensosialisasikan batik khas Kota Tangerang pada gaun yang ia kenakan, yakni perpaduan Batik Cisadane dan Batik Ikan.

“Saya senang bisa memperkenalkan batik Kota Tangerang, motifnya juga bagus-bagus tidak kalah dengan batik dari daerah lain,” tandas Silvia. (aputra)

Comment

Feed