Akhirnya Facebook Resmi Buka Kantor Di Indonesia

-Lifestyle-64 views

JAKARTA, LensaBanten – Perusahaan Teknologi dunia Facebook akhirnya resmi membuka kantornya di Jakarta, Senin (14/8). Kantor Facebook Di Indonesia itu berada di gedung perkantoran Capital Place, Jalan Gatot Subroto di Lantai 49.

Informasi mengenai pembukaan kantor Facebook di Indonesia sebenarnya pada awal bulan Agustus telah diketahui usai Perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini melakukan pertemuan dengan pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati, mengatakan, sejak 2014 lalu Facebook sebenarnya sudah beroperasi di Indonesia. Namun, waktu itu, kantor Facebook di Indonesia hanya bersifat kantor perwakilan dan tidak melakukan kegiatan operasional perusahaan, seperti dikutip dari laman inet detik.

“Ini menunjukkan komitmen terhadap apa yang sudah kami lakukan di indonesia. Berusaha untuk support komunitas-komunitas yang ada di kami, serta pengguna facebook,” ucap perempuan yang akrab disapa Wido ini dalam sambutan peresmian kantor baru Facebook.

“Di Indonesia, fokus kami membangun komunitas dan bisnis, baik besar dan kecil. Kami juga akan membangun ekosistem di sini,” ujarnya.

Kantor baru Facebook di Indonesia memiliki nama ruangan berdasarkan permainan tradisional Indonesia, seperti Balap Karung dan Congklak. Bukan Hanya itu, dinding-dinding sekitar aula pertemuan hingga ruang workshop dihiasi oleh mural karya seniman Indie Guerilla dan Agung Prabowo.

Sedangkan di bagian sudut-sudut dekat jendela diletakkan sofa dengan dinding bertempelkan kutipan motivasi. (ag)

Comment

Feed