Raih Juara 3 Sekolah Sehat, Kepsek: Ini Adalah Tanggung Jawab Berat Untuk Sekolah

-Lensa-102 views

LensaBanten – Terus menunjukkan peningkatan prestasi akademik maupun non akademik, kini Sekolah Dasar Islam (SDI) Al-Hasanah Ciledug berhasil meraih juara 3 pada lomba sekolah sehat 2018 tingkat Kota Tangerang untuk katagori sekolah swasta.

Kendati demikian, kata Hj. Sawiyah selaku kepala Sekolah (Kepsek), juara 3 yang diraih oleh pihaknya merupakan tanggung jawab yang berat dan terus menerus, juga ditingkatkan.

Sawiyah juga menegaskan, kebebasan dari tidak adanya peran dari guru, civitas akademik atau siswa-siswi SDI Al-Hasanah.

“Saya berharap prestasi yang sudah diraih ini dapat ditingkatkan dan dengan diraihnya prestasi ini, juga dapat memotivasi siswa dalam berprilaku hidup sehat dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” terang Sawiyah, Rabu (7/11/2018).

Sawiyah menambahkan, sekolah harus terus meningkatkan sarana dan prasarana untuk menunjang kebersihan lingkungan sekolah menjadi nyaman dalam kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Meskipun begitu nilai agama juga menjadi yang utama disekolah ini tidak hanya prestasi akademik saja, namun nilai-nilai agama juga yangg utama,” ungkapnya.

Lebih dari itu mengatakan, untuk menentukan posisi dari sekolah kesehatan (UKS) termasuk dalam pelayanan, persiapan, penggunaan peralatan dan jadwal UKS termasuk lingkungan sekolah.

“Tim penilai sekolah sehat berasal dari Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS), dan dari Dinas Kesehatan. Semoga apa yang sudah kita raih bisa terus terjadi dan meningkat kejenjang lebih tinggi,” tandasnya. (aputra)

Comment

Feed