by

Samarata Kota Tangerang Dukung Pelestarian Pakaian Tradisional

LensaBanten – Samarata Kota Tangerang, komunitas pemuda ini bersama Komunitas Cinta Busana Indonesia menggelar acara bertemakan ‘Mari Lestarikan Pakaian Tradisional Dengan Gaya Kekinian’, Minggu, (22/9/2019).

Kegiatan yang dibuka di Tugu Adipura Kota Tangerang dan berlanjut ke Kampung Bekelir, Babakan, Kota Tangerang ini bertujuan mendukung busana Indonesia dalam melestarikan pakaian tradisional.

Salah satu contohnya seperti, kebaya dan kain tradisional agar tetap memiliki eksistensi tinggi di kalangan masyarakat.

“Selain eksistensi, kami ingin memberikan kesadaran kepada masyarakat agar lebih mencintai pakaian atau busana Indonesia. Bahkan dengan gaya yang lebih kekinian, busana Indonesia dapat digunakan berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa,” papar Rere, tim Samarata dikutip dari penamerdeka.com.

Rere menjelaskan, kegiatan ini dihadiri oleh 150 orang peserta yang terdiri dari berbagai organisasi, komunitas se-Jabodetabek dan warga Kota Tangerang.

Samarata dan Komunitas Cinta Busana Indonesia mengajak para peserta untuk mengenakan pakaian tradisional sambil menikmati Car Free Day di area Tugu Adipura Kota Tangerang.

Dengan mengikuti senam sehat, dansa bersama, dan membagikan hadiah-hadiah untuk warga di Car Free Day.

baca juga:Komunitas Taman Potret Gelar Pameran Foto ‘Bingkai Persatuan’

Usai acara di Tugu Adipura dengan mengenakan pakaian tradisional, peserta juga diajak untuk menyambangi Kampung Bekelir yang merupakan salah satu icon Kota Tangerang.

“Kami mengajak peserta untuk mengenakan kebaya & kain tradisional. Dengan harapan agar seluruh masyarakat lebih mencintai busana Indonesia,” tambah SB. Wahyudi, anggota Komunitas Cinta Busana Indonesia. (arik)

Comment

Feed