Peduli Kesehatan, Pemuda Kampung Sasak Tangerang Gelar Baksos Lingkungan

LensaBanten – Prihatin terhadap kesulitan sampah, pemuda Kampung Sasak, Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang menggelar bakti sosial (baksos) lingkungan.

Diketahui, baksos lingkungan yang dilakukan puluhan pemuda, dengan cara menaruh sebanyak 26 tong sampah disepanjang Jalan Hasyim Ashari Sasak hingga ujung Perum Banjar Wijaya.

Ahmad Saefudin, Inisiator Baksos mengatakan, sebanyak 26 tong sampah tersebut didapat dari pangkalan alat berat yang banyak sudah disekitaran Kampung Sasak.

“Tadi kita baksos lingkungan dan simbolis penempatan tong sampah. Tong sampah yang terkumpul sebanyak 26, itu kita minta dan kumpulkan dari pangkalan mobil berat disekitaran sini,” terang Saefudin, Minggu (4/11/2018).

pemuda kp sasak gelar baksos lingkungan

Saefudin menambahkan, pihaknya bergerak tanpa ada dana dari pihak mana pun, akan tetapi ada RW yang bukan wilayahnya yang selalu peduli dan memberika suport terus menerus.

“Alhamdulillah kita bergerak sendiri. RT RW dari sebelah selalu memberi dukungan untuk kita, kalau RT kita sendiri malah tidak peduli dengan apa yang kita lakukan saat ini,” jelasnya.

Untuk selanjutnya, ia beserta rekannya bakal melakukan kegiatan membersihkan tempat-tempat ibadah dengan cara berkeliling yang tidak hanya di wilayahnya saja.

“Insyallah nanti ada juga setiap beluan bakti lingkungan dan bersih-bersih tempat ibadah seperti Masjid/Musholla. Tadi juga warga mengapresiasi dan mendukung,” ungkapnya.

Sementara Muhamad, tokoh masyarakat Kampung Sasak menambahkan, kegiatan itu dinilainya positif. Ia juga bertanggung jawab kepada pemerintah setempat dapat membantu setiap kegiatan pemuda lokal.

“Pemuda Kampung Sasak ini saya nilai yang dicontoh, karena masih peduli terhadap lingkungan. Sebab, rapih dan bersihnya lingkungan di daerah kami terima anak-anak muda ini. Mudah-mudahan ini bisa jadi contoh yang lain,” tandas Muhamad. (aputra)

Comment

Feed