Wakil Walikota Tangerang Panen Kacang Tanah di Kebun Arboretum Cisadane

-Lensa-358 views

LensaBanten – Kunjungi Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci), Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin panen kacang tanah hasil budidaya penggiat lingkungan hidup Banksasuci.

Kunjungan diakhir pekan itu dimanfaatkan Sachrudin beserta Pengurus Banksasuci Foundation melakukan panen raya kacang tanah di Kebun Arboretum Banksasuci, Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (21/09/2019).

“Program Tangerang Berkebun yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai salah satu inplementasi program menjadikan kota layak huni, Alhamdulilah saat ini masih berjalan dengan konsisten,” tutur Sachrudin usai panen.

Menurut Sachrudin, masyarakat Kota Tangerang sudah menyadari pentingnya berkebun secara mandiri dilahan kosong yang belum termanfaatkan.

“Alhamdulilah masyarakat sekarang sudah mulai menyadari pentingnya Budaya Berkebun, seperti kita lihat sekarang ini kita panen kacang Tanah yang ditanam oleh para penggiat Banksasuci,” imbuhnya.

Sementara itu, Pembina Banksasuci Uyus Setia bhakti menambahkan, selain kacang tanah Banksasuci dalam waktu dekat juga bakal panen varietas buah dan sayuran lainnya.

baca juga: CSR Penanaman Pohon HUT Pasar Modal Ke 42 Di Saung Banksasuci

“Hari ini kita panen kacang tanah kurang lebih dapat 1 ton, InsyaAllah dalam waktu dekat juga akan panen pepaya, pete, semangka dan ubi,” tuturnya. (lens)

Comment

Feed