by

Pawai Ta’aruf MTQ Ke 10 Tangsel Semarak, Ribuan Warga Memadati Jalan

LensaBanten – Ribuan orang memadati Jalan Bhayangkara, Serpong Utara, untuk memeriahkan gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke 10 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (9/9/2019).

Diawali dengan Pawai Ta’aruf, ribuan orang menampilkan berbagai keahlian. Mulai dari penampilan drum band, polisi cilik, pencak silat, reog ponorogo hingga tampilan pejabat dan staf pemerintah dengan busana-busana menarik.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, kegiatan Pawai Ta’aruf ini dilaksanakan dalam rangka pembukaan MTQ tingkat Kota Tangsel yang nanti malam akan dilakukan seremoninya.

“Dalam Pawai Ta’aruf ditampilkan berbagai macem potensi dari setiap kecamatan di Tangerang Selatan, potensi alam, potensi sumber daya manusia dan potensi lainnya. Alhamdulillah saya melihat antusiasme kelompok-kelompok masyarakat baik per kecamatan maupun per kelompok sekolah dan lainnya,” ungkap pria yang biasa disebut Bang Ben.

Ben merasa optimis bahwa pelaksanaan MTQ ke 10 Tangsel ini akan berjalan dengan sukses.

“Luar biasa, tadi saya lihat bagaimana potensi pertanian ditampilkan, kita memang bukan daerah pertanian, tetapi hasil-hasil pertanian hortikultura itu ditampilkan sedemikian rupa dahsyat,” jelasnya antusias.

Kemudian juga lanjut Benyamin, bagaimana antusiasme kelompok-kelompok pengajian sebagai potensi SDM, itu semua tampil keluar dan budaya persilatan sebagai warisan budaya bangsa tadi juga ditampilkan.

“Saya pikir semua kecamatan baik dan memiliki keunikan tersendiri. Nanti ini akan dilombakan, panita akan memilih salah satu peserta pawai Ta’aruf yang terbaik,” bebernya.

Harapannya MTQ selama 4 hari kedepan ini akan berjalan dengan sukses dan akan menghasilkan qori qori ah yang bagus, untuk persiapan MTQ tingkat Provinsi ditahun yang akan datang.

“Jadi kita punya waktu hampir setengah tahun untuk melakukan pembinaan dan kita ingin mempertahankan juara umum MTQ tingkat provinsi yang Insya Allah akan dilaksanakan tahun mendatang, dan tuan rumahnya adalah kita Kota Tangsel,” ungkapnya. (arik)

Comment

Feed