by

34.000 Pengunjung Ramaikan Festival Seni Multatuli 2019

-Lensa-157 views

LensaBanten – Festival Seni Multatuli 2019 telah usai dilaksanakan. Selama sepekan perhelatan FSM ( 9 s.d 15 September 2019) mampu menarik 34.000 pengunjung dari target 25.000 pengunjung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi optimistis jumlah pengujung yang melebihi target ini akan menjadikan kegiatan Festival Seni Multatuli (FSM) mendunia.

“Kami mencatat wisatawan yang datang pada acara festival yang telah berakhir pada 15 September lalu hingga mencapai 34.000 orang, termasuk wisatawan dari negara tetangga juga negara Belanda,” kata Wawan seperti dilansir dari Antara, Kamis (19/9/2019).

Kunjungan wisatawan itu hampir merata menyaksikan hiburan FSM di antaranya jejak Multatuli, karnaval kerbau, kontes kerbau, teater Multatuli, pemutaran film Multatuli, seni lukis dan hiburan seni wayang golek juga seni Badui.

baca juga: Festival Seni Multatuli 2019 Libatkan Seniman Nasional & International

Dikabarkan sebelumnya Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya secara resmi menutup kegiatan Festival Seni Multatuli 2019. Malam puncak penutupan FSM ke II tahun 2019 selain menampilkan acara seni tradisional juga pengumuman juara dan penyerahan hadiah kompetisi film dokumenter.

Iti juga berharap melalui kegiatan FSM ini, akan mampu menggali potensi sineas-sineas muda terutama di bidang seni dan budaya untuk terus meningkatkan kemampuan serta pengetahuannya sehingga mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional

“Tahun depan FSM Ke- III bertepatan dengan 200 tahunnya Multatuli, tentu ini menjadi nilai tambah bagi FSM yang akan datang, sehingga diharapkan mampu menarik lebih banyak lagi wisatan baik dari sejarawan, budayawan di tingkat lokal, nasional maupun mancanegara sehingga memiliki dampak dalam peningkatann ekonomi masyarakat kita,” ujar Bupati Lebak. (arik)

Comment

Feed