Banten Rebut Peringkat 3 Olimpiade Sains Nasional SMA di Padang

-Lensa-78 views

LensaBanten – Keberhasilan kontingen Banten meraih peringkat tiga perhelatan Olimpiade Sains Nasional SMA 2018 di Kota Padang, Sumatera Barat diapresisi Gubernur Banten Wahidin Halim.

Wahidin Halim berharap, dengan keberhasilan ini dapat menjadi penyemangat bagi dunia pendidikan terutama di Banten untuk lebih maju. Tak hanya itu, pria yang kerap disapa WH ini juga berharap ini dapat memberi dampak bagi perkembangan dunia sains di Indonesia.

“Tidak bisa dipungkiri, kemajuan sains menjadi indikator kemajuan suatu peradaban. Karena itu, saya berharap keberhasilan OSN ini jadi perhatian Dinas Pendidikan Banten agar keberhasilan ini menjadi napak tilas bagi sekolah-sekolah lain dan kemajuan ini bisa merata di Banten,” ujar  Gubernur Wahidin Halim.

Engkos Kosasih Kepala Dindikbud Banten dalam keterangannya mengatakan pada ajang Olimpiade Sains Nasional SMA ke-17 di Padang, Sumatera Barat yang berlangsung sejak tanggal 1 hingga 7 Juli 2018, Banten berhasil mengoleksi sebanyak 36 mendali.

“Rinciannya kontingen Banten berhasil meraih 11 emas, 14 perak dan 11 perunggu,” tutur Engkos.

Keberhasilan kontingen asal Banten itu menurutnya bukan tanpa alasan. Lantaran prestasi tersebut merupakan hasil pembinaan dan kerjasama antara Dindikbud Banten dengan Dindikbud Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten.

“Para peserta Olimpiade Sains Nasional SMA merupakan hasil seleksi dari Kabupaten dan Kota se-Banten. Kami memfasilitasi dan memberikan pembinaan. Dengan menduduki peringkat ketiga, kepada seluruh unsur yang terlibat saya mengucapkan terimakasih,” pungkasnya. (ag/dbs)

Comment

Feed