• Minggu, 5 Februari 2023

Anies Baswedan Bertemu Wahidin Halim, Bicara Soal Pencapresan?

- Rabu, 25 Januari 2023 | 18:23 WIB
Anies Baswedan saat tiba di kediaman Wahidin Halim di Pinang Kota Tangerang. Ist
Anies Baswedan saat tiba di kediaman Wahidin Halim di Pinang Kota Tangerang. Ist

 

 

 



LENSABANTEN.COM, KOTA TANGERANG - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan ke rumah mantan Gubernur Banten Wahidin Halim di kawasan Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten. Rabu 25 Januari 2023.

Dalam rangkaian kunjungan hari kedua di Provinsi Banten tersebut, Anies Baswedan disambut antusias ratusan warga di lokasi kediaman Wahidin Halim.

Wahidin Halim saat ditemui wartawan menjelaskan bahwasannya maksud kedatangan Anies Baswedan ialah untuk bersilaturahmi dengan para kyai yang ada di Tangerang.

Baca Juga: Ini Sejumlah Lokasi di Kota Tangerang yang Akan Disinggahi Anies Baswedan

"Anies datang setengah sembilan. Intinya silaturahmi dengan saya dan para kyai yang ada di Tangerang raya. Tadi udah ketemu dengan para kyai ustazah itu aja saya kira,"ungkap Wahidin Halim mantan Wali Kota Tangerang ini.

Ditanya soal apakah ada pembicaraan mengenai pencapresan Anies Basweda, Wahidin Halim menjawab singkat dengan mohon doanya saja.

Ia pun tak menampik bahwa kedatangan Anies menjadi gambaran upaya mencari dukungan politik kepada masyarakat di provinsi Banten, khususnya hari ini di Kota Tangerang.

Baca Juga: Kangen ke Banten, Anies Baswedan Kunjungi Suku Baduy

"Kamu kan udah duga orang politisi datang pasti ingin mendapatkan doa dan dukungan secara politik. Ya kita dukung,"ucapnya.


Teror Ular Cobra

Sebelum kedatangan Anies Baswedan di rumah Wahidin Halim, terjadi pelemparan karung yang berisikan ular ke pekarangan rumah Wahidin Halim.

Beruntung, hal itu diketahui petugas keamanan rumah Wahidi Halim yang kemudian mengamankan karung berisi ular tersebut. Kejadian ini terjadi pada dini hari sekitar pukul tiga.

Terkait hal ini Wahidin Halim menilainya sebagai bentuk teror politik. Kendati demikian ia berharap pelakunya segera mendapat hidayah dari Allah Swt.

Baca Juga: Booster Pertama Baru 64,9 Persen, Kota Tangerang Siapkan Vaksin Booster Kedua

"Lagi dilaporkan, ada 20 jenis cobra hitam,"katanya.

Pihaknya meski demikian tidak melapor ke polisi hanya saja sempat ada petugas yang datang ke kediamannya.

"Memang begitu politik, ada orang jahat. Tapi saya Alhamdulilah, tapi saya tidak takut,"tegasnya. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usut Tuntas, Penembakan Waketum JMSI

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:41 WIB

Penambahan Masa Jabatan Kades, Gagasan Ceroboh

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:13 WIB
X