• Minggu, 5 Februari 2023

Bantu Pemulihan Penyintas Gempa Bumi Cianjur, PMI Kota Tangerang kembali Salurkan Bantuan

- Kamis, 29 Desember 2022 | 19:47 WIB
Sejumlah petugas PMI Kota Tangerang mendistribusikan bantuan untuk warga penyintas gempa bumi Cianjur. Ist
Sejumlah petugas PMI Kota Tangerang mendistribusikan bantuan untuk warga penyintas gempa bumi Cianjur. Ist

 

 

LENSABANTEN.COM, CIANJUR - Proses pemulihan di wilayah terdampak gempa bumi Cianjur terus dilakukan. Selain infrastruktur psikologis para warga juga mendapatkan perhatian. Saat ini kondisi di wilayah Cianjur terus membaik.

Namun demikian, uluran tangan terus mengalir dari berbagai pihak sehingga proses pemulihan dapat berjalan dengan optimal.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh PMI Kota Tangerang yang kembali mendistribusikan bantuan logistik berupa alat tulis, bahan pokok dan toren untuk sanitasi kepada para pengungsi terdampak gempa bumi yang berada di kabupaten cianjur, Kamis 29 Desember 2022.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan distribusi logistik ke posko PMI Kabupaten Cianjur, yang diberikan berupa alat tulis untuk para siswa yang menjadi penyintas gempa bumi, selain alat tulis PMI Kota Tangerang juga mendistribusikan bahan makanan pokok dan toren air kepada para penyintas di pos pengungsian.

Baca Juga: MUI Kota Tangerang Serahkan Donasi Untuk Penyintas Gempa Cianjur ke BAZNAS Kota Tangerang

"Bantuan tersebut yang kami distribusikan bagi warga yang terdampak berupa beberapa logistik khususnya alat tulis untuk keperluan para siswa yang menjadi penyitas," ujarnya.

Menurutnya, PMI sejak awal kejadian sudah berperan aktif dalam berbagai kegiatan pelayanan kemanusiaan yang ada di kabupaten Cianjur dengan menerjunkan beberapa personil dan memberikan pelayanan seperti assessment, evakuasi, pendistribusian bantuan dan pelayanan kesehatan serta dapur umum.

"Bantuan ini disalurkan karena PMI sebagai organisasi kemanusiaan dan menjalankan mandat Undang-Undang Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 tahun 2019," katanya.

Baca Juga: PMI Kota Tangerang Salurkan BNT ke 1.400 Pelaku UMKM

Lanjut Oman, Alhamdulillah bantuan ini di kumpulkan atas inisiatif PMI kota Tangerang melalui anggota Relawan salah satunya yang mengkoordinir bantuan tersebut dari adik-adik Forpis PMI Kota Tangerang. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usut Tuntas, Penembakan Waketum JMSI

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:41 WIB

Penambahan Masa Jabatan Kades, Gagasan Ceroboh

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:13 WIB
X